Reading is Dreaming With Open Eyes…

“The more that you read, the more things you will know. The more that you learn, the more places you’ll go.” ― Dr. Seuss, I Can Read With My Eyes Shut!

Pagi ini saya membaca sebuah postingan yang lewat di news feed dan menemukan satu komen menarik yang kurang lebih isinya seperti ini:

“Banyak yang komen (tulisannya) panjang. Fix minat baca orang kita masih minim.”

Jleb. Sad, but true. Harus diakui bahwa minat baca bangsa kita masih minim, terlebih sejak menjamurnya gadget belakangan ini. Kalo baca artikel atau tulisan di internet yang sedikit panjang aja udah bosen, kepanjangan, males. Nah gimana baca buku yang tebalnya bersenti-senti?

Continue reading

Advertisements

Social Media: Just Take It or Leave It

Mau posting hasil karya, takut dibilang show off keahlian..

Mau posting foto liburan, takut dibilang pamer kendaraan dan gaya hidup..

Mau posting nasehat, takut dibilang sok suci, sok paling bener…

Mau posting tips and trik berbisnis, takut dibilang sok pinter, sok sukses…

Mau posting foto makanan, takut dibilang nggak empati sama yang lagi laper..

Continue reading

It’s Not Always About Me, or About You :)

“You get ideas from daydreaming. You get ideas from being bored. You get ideas all the time. The only difference between writers and other people is we notice when we’re doing it.” (Neil Gaiman)

That kind of feeling when you write about something, loudly and clearly, then people begin to assume what you write is all about you or about someone you know 🙂

It’s funny though. People come to you with their own conclusions based on assumptions. Without even try a simple method called: asking.

Continue reading

Nobody Said It Was Easy…

“There is only one thing that makes a dream impossible to achieve: the fear of failure.” ― Paulo Coelho

Berbisnis itu dituntut untuk kreatif, inovatif dan orisinil. Jangan ambil jalan pintas dengan menyerobot lahan orang lain. Apalagi sampai mencuri ide bisnis orang lain lalu diakui sebagai milik sendiri, dan digunakan sebagai media promosi produk sendiri.

Saya percaya bahwa hal yang paling penting dalam sebuah bisnis adalah nilai barakahnya. Kita bisa pakai cara-cara kotor dalam berbisnis, berlaku zhalim, nikung sana sini, mencuri ide dan kreatifitas orang lain..

Namun yang perlu diingat, sesuatu yang diawali dengan cara yang tidak baik, tidak akan barakah.

Continue reading

Hidup Tenang Tanpa Hutang

A long time ago.. Seorang teman pernah bercerita pada saya…

“Mbak, aku punya temen yang gampang banget ngutang, tapi susaaah banget bayarnya. Kalo ditagih ada aja alasannya. Ya lupa lah, nggak bisa transfer sekarang lah, uangnya dipinjem lah.. Pokoknya selalu cari-cari alasan untuk nggak bayar.

Dan akhirnya aku tahu ternyata korbannya bukan hanya aku, tapi ada beberapa orang yang masih satu circle dengan aku juga. Jadi sepertinya berhutang ini bagi dia seperti habit, kebiasaan yang sudah mendarah daging.

Continue reading