The One

Sebagian dari kita mungkin pernah ‘mbatin‘ begini ketika ketemu pasangan yang menurut kacamata kita ‘mismatched‘ alias nggak cocok aka ‘njomplang‘..

“Kayaknya kok nggak cocok ya? Suaminya ganteng tapi istrinya biasa aja. Njomplang banget gitu…”

“Padahal si cewek high quality, lho. Paket komplit, udah pinter, populer, tajir pula. Kok dapetnya cowok yang.. yaaahh gitu deh. Padahal kalo mau nyari yang lebih dari itu dia pasti bisa, kok.”

Read More »

Extrovert, Introvert, and Somewhere in Between

Kemarin sore, sembari memposting ulang sebuah artikel tentang jenis kepribadian (extrovert-introvert) di Instagram, saya iseng-iseng bikin polling: “Which one are you? Extrovert or Introvert?”

23 jam kemudian, hasilnya keluar. Introvert 84%, extrovert 16%. Wow nggak nyangka aja banyakan yang introvert. Saya pikir kaum introvert itu selalu minoritas 🤭

Read More »