Ke Istana Dunia Anak-Anak TMII :)

Liburan sekolah semester lalu, tepatnya tanggal 1 Juli kami sekeluarga berekreasi alias piknik lagi ke Taman Mini. Ya selain tiket yang murah, pemandangan yang indah, Taman Mini dipilih karena dekat dari rumah. Jadi kalau pulang dalam keadaan capek dan biasanya, anak-anak tertidur, perjalanan tak akan memakan waktu terlalu lama. Setelah mengunjungi Akuarium Dunia Air Tawar , Museum serangga & Taman Kupu , sampai Naik Kereta Gantung a.k.a Skylift , tujuan selanjutnya adalah Istana Dunia Anak-anak yang terlihat indah dari atas ketika kami naik Skylift kemarin.

Istana Dunia Anak-anak ini adalah tempat kenangan saya waktu kecil. Sering saya dan adik-adik diajak ummi & abi main kesini, naik turun tangga kastil, main ayunan, perosotan, jungkat-jungkit sampai mendengarkan dongeng nusantara lewat mainan telepon-teleponan yang baru akan menyala kalau kita sudah memasukkan koin.πŸ™‚ Entah kenapa sekarang sudah tidak ada. Dulu saya juga pernah mengikuti lomba lukis antar sekolah disini, ya walau tidak menang tapi yang penting happy jalan-jalan bareng temen sekelas.πŸ™‚

Dan setelah bertahun-tahun tak pernah kesini lagi.. ada banyak perubahan disana-sini. Lebih menarik sih. Waktu kemarin sampai disini, tiba-tiba terlintas, “dulu kesini masih kecil, eh sekarang udah bawa anak kecil aja..” πŸ˜€ time flies so fast, does’nt it?

Tiket masuknya hanya lima ribu rupiah saja. Harits dan Afra tidak ikut dihitung malah. Tapi di dalam ada wahana-wahana lain yang kalau ingin naik.. ya bayar lagi. Seperti kincir -semi- raksasa, monorail, jet star atau pesawat capung, carrousel dll. Setelah mencari tempat berteduh dan menaruh barang-barang, baru dimulailah permainan yang sesungguhnya (cieeee…). Anak-anak yang mulai excited tampak sudah tidak sabar lagi untuk segera terjun main. Here we go now, kiddies!

Tak terasa sore menjelang, anak-anak masih lincah berlarian dan bereksplorasi. Saatnya berkemas dan bersiap untuk pulang. Sebenarnya selain kesini kami juga berencana mengunjungi Museum Pusat Peragaan Iptek dan Museum Transportasi. Tapi nampaknya anak-anak masih asyik bermain yang sepertinya tak kenal lelah, jadi ya ditunda saja. Insya Allah liburan selanjutnya atau selanjutnya atau kapan-kapan.πŸ˜€ dan benar kan, belum keluar gerbang depan, mereka sudah terlelap dengan suksesnya.. Akhirnya kesampaian juga mengajak mereka bermain sampai puas. Alhamdulillaah.. πŸ™‚

~ great outdoor family day at TMII, July 1st 2012.

3 thoughts on “Ke Istana Dunia Anak-Anak TMII :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s