Sore Yang Cerah di Masjid UI :)

Beberapa pekan yang lalu tepatnya di sabtu sore yang cerah, saya dan kawan-kawan Twitter janjian untuk bertemu pertama kalinya alias kopdar di masjid UI Depok. Selain memang berlokasi di kampus Universitas Indonesia Depok, UI juga merupakan singkatan dari Ukhuwah Islamiyah, yang merupakan nama dari masjid tersebut.

Awalnya saya bingung untuk memilih hadir atau tidak, karena Sabtu suami masuk kantor juga, walau cuma setengah hari. Tanpa suami, jujur saja saya agak kerepotan bepergian sambil membawa anak-anak yang aktifnya minta ampun.

Tapi kemudian saya punya ide…. *tring!

Abang Harits saya titipkan saja di rumah buliknya, sedang Aisyafra saya bawa naik angkot. Sepulang kantor nanti insya Allah suami langsung menjemput ke UI sambil sekalian membeli keperluannya ke toko komputer di daerah Pocin (Pondok Cina).

Sebenarnya jarak Cibubur-Depok tidak terbilang jauh. Tapi mengingat rute perjalanan *halah* yang naik turun angkot, nyebrang jalan raya besar trus nyebrang rel pula. Benar-benar perjuangan dah kalo sambil bawa anak dua..😀

Akhirnya setelah kelas takhossus bahasa Arab selesai, saya dan si pipi gembil langsung capcuss eh meluncur menuju UI..

Sesampainya disana. ternyata belum ada satu kawanpun yang datang.
Terlalu rajin deh saya haha :p

Akhirnya waktu yang ada saya gunakan melihat-lihat danau UI dan selasar masjid bersama si pipi gembil, sambil ngemil somay ikan tuna yang  dibawa dari rumah. Sekaligus bernostalgia, mengenang masa-masa kajian tiap Senin dan Rabu sore bersama akhawat-akhawat disini….

Setelah puas mengobrol selama hampir dua jam lebih  akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Aisyfra yang sedari tadi berlarian kesana kemari pun nampaknya  sudah mulai berkurang bahan bakarnya alias capek dan mengantuk.

Sebelum pulang, di halaman masjid UI kami membeli es potong duren yang laziizun jiddan menurut saya. Enak banget dan murmer. Ah, sabtu sore yang indah, masya Allah..

Disini, hampir 7 tahun yang lalu saya bertemu dengan teman-teman baru.

Mengenal sunnah, menimba ilmu bersama-sama.

Kenangan yang tak terlupakan.

Hari ini, bertemu lagi dengan meraka yang samasekali belum dikenal..

Melainkan lewat sebuah microblogging site bernama Twitter.

Tapi hati ini  sungguh telah terasa begitu dekat. Seperti saudara.

Masya Allah..

Indahnya persaudaraan karena Allah.

Indahnya Ukhuwah Islamiyah

~ Cibubur, di pagi yang sejuk dan sepi.. sambil menanti anak-anak bangun pagi🙂 ~

© aisyafra.wordpress com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s