Siap Nikah.. Yakinkah? :)

bouquet of roses..

Ada yang bilang, nikah itu.. kalau nunggu bener-bener siap.. ya nggak siap-siap. Hmmm, betul juga ya. Karena ukuran siap bagi tiap orang kan beda-beda.

Ada yang mendefinisikan ‘siap’ itu dengan punya item tertentu, yah intinya harus berkepribadian dulu deh. Rumah pribadi, kendaraan pribadi, rekening pribadi and so on.

Ada juga yang mematok usia sebagai faktor kesiapan.

Kalo perempuan umur 25 lah, kalo laki-laki, ya.. minimal 27.. biar pas udah mapan..”.

Sering sekali saya dengar kriteria seperti itu.

Ya tapi.. tiap orang kan beda-beda juga. Ada yang memang pengen nikah muda, ada yang pengen nikah karena kepepet umur, ada yang udah pengen nikah tapi nunggu settled  dulu semuanya, ada yang udah pengennn…… banget nikah tapi terbentur restu orang tua atau mesti menyelesaikan pendidikan dulu.

Nah yang kayak gini nih sering saya temui di kalangan teman-teman saya. Heheheu..Read More »

Advertisements