Dua Tahun di WordPress :)

Wordpress-Logo

260 posts, 2 pages, 7 categories, 423 approved comments, 80 blog followers.

Tak terasa dua tahun sudah saya memiliki ‘rumah’ di WordPress. Ya, blog ini. Tepatnya sejak 1 Mei 2011  kemarin. Banyak sudah yang saya bagi disini, dari mulai hal-hal yang sifatnya pribadi sampai yang umum saja. Dari yang hasil salinan tulisan orang lain maupun yang asli tulisan saya sendiri.

Dari blog ini, saya banyak mendapatkan teman baru yang akhirnya juga saya temui di social media lainnya seperti Facebook, Twitter dan lain-lain.

Asal usul blog ini, mengapa saya membuat ‘rumah’ ini, pernah saya tulis disini. Dan saya baru mulai merasakan asyiknya nge-blog.. justru ketika banyak blog sudah ditinggalkan para pemiliknya, karena asyik dengan social media🙂

Kenapa kok memilih untuk membuat blog di WordPress ? Entahlah, mungkin karena simpel ya. Diantara berbagai alternatif semisal Blogspot dan Multiply, bagi saya WordPress jauh lebih nyaman. Tampilannya sederhana, tapi menarik. Tema-temanya juga beragam. Kembali ke masalah selera, sih🙂

Ada yang bertanya, kenapa kok nama blog-nya ‘So Which Blessings of Your Lord Will You Deny? Panjang banget.. Hehe.

Fyi, kalimat tersebut adalah terjemahan versi bahasa Inggris dari sebuah ayat dalam al Qur’an, tepatnya dalam Surah Ar Rahmaan. Saya sudah jatuh cinta pada ayat ini sejak pertama kali mendengarnya…

“Fabiayyii ‘alaa-i rabbikumaa tukadzdziban? Maka nikmat RabbMu manakah yang engkau dustakan?” (Qur’an Surah Ar Rahman)

Bagi saya, ayat ini sangat dalam maknanya. Betapa tidak? Dalam surah Ar Rahmaan sendiri ayat ini diulang-ulang sebanyak 31 kali. Melalui surat ini Allah seolah memberi sinyal kepada kita akan sifat kita yang pelupa, kufur nikmat, dan tidak mau berfikir.

Ayat ini juga menjadi penyemangat saya ketika tengah down dan didera problema. Ya, dibandingkan semua kesulitan yang pernah dialami.. bukankah nikmat Allah itu jauh lebih banyak dan tak terhitung jumlahnya?

Ayat ini, kalimat ini.. mengingatkan saya untuk kembali bersyukur dan terus bersyukur..

For those who ask, kenapa pula address blognya aisyafra.wordpress.com ? Sebetulnya dulu saya ingin menamakannya chynatic.wordpress.com.  Sesuai nickname saya di dunia maya: chynatic.

Tapi ternyata nama address tersebut sudah ada yang punya. Akhirnya saat itu yang terpikir adalah nama anak perempuan saya yang paling kecil, si gembil Afra. Dari Aisyah Afra, jadilah saya gabungkan menjadi Aisyafra.  Menurut saya, nama itu unik. Itu saja sih🙂

wordpress-and-tumblr

I have two blogs, actually. Disini sejak Mei 2011, di Tumblr  mulai aktif sejak Februari 2012. Tetap cinta keduanya. Kalau WP biasanya buat postingan yang sifatnya personal dan serius, Tumblr buat seru-seruan karena sifatnya yang lebih interaktif, warna-warni dan up to date. But anyway, I love them both.

For me blogging is kinda making commitment, you know.

When you make a blog you commit yourself to take care of it, to update it regularly. Sebuah komitmen untuk tetap mengurusnya, no matter what. I love my blogs.  I love spending time writing, thinking and also reading another people’s point of view. What an interesting thing to do. Enriching minds, expanding horizon.

Nge-blog juga membuka cakrawala saya akan hal-hal dan pemikiran baru, dari sudut pandang yang berbeda. Yang saya sangat rasakan ketika berkunjung ke blog teman atau sekedar jalan-jalan antar blog saja. Blogwalking  itu seru, karena seperti menjelajahi isi kepala tiap blogger dengan cara yang menarik.

Nge-blog juga bisa menjadi ajang silaturrahmi dan persahabatan. Menyatukan pandangan dan menambah pengetahuan. Bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru, memperluas wawasan, cara berpikir dan pergaulan.

Semoga saya tetap dapat konsisten meng-update rumah ini. Sesibuk apapun, sekering apapun ide yang menghampiri. Walau saya tahu yang namanya ide, tak pernah habis untuk digali. Apalagi setelah si kecil ini lahir dan si sulung mulai bersekolah pertengahan tahun ini insya Allah..

Oh la la.. dengan dua balita aktif dan seorang bayi kecil, masih sempatkah? Bismillaah.. semoga. Do’akan saya ya !😀

blogicons-wordpress

Blogging for me is just another way to share. Because sharing is caring ♥
My blogs, my writing, my journey. How about you?

©aisyafra.wordpress.com

[ image source: Google ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s