Hikmah~

blessing in disguise~

Ada orang-orang yang Allah hadirkan dalam hidup kita, sebagai ujian.. atas keimanan juga kesabaran yang sejatinya tiada berbatas.

Ada orang-orang yang Allah hadirkan dalam hidup kita, sebagai pelajaran.. dengan segala keburukannya, agar kita tak menjadi sepertinya.

Ada orang-orang yang Allah hadirkan dalam hidup kita, sebagai pencerah.. semua tentangnya menebar cahaya agar diri menjadi lebih baik dari sebelumnya..

Ada orang-orang yang Allah hadirkan dalam hidup kita, sebagai pelipur lara, penyembuh luka.. senantiasa ada di sisi ketika dunia tak lagi ramah menyapa..

Setiap orang, segala sesuatu, setiap apa yang Ia putuskan untuk kita, pastilah mempunyai makna. Tidaklah Ia menetapkan sesuatu dengan sia-sia.

Gelap terang, sedih senang, selalu ada hikmah di baliknya. Mungkin hikmah itu tak tampak nyata, tak terlihat saat ini, mungkin nanti.. mungkin bertahun-tahun kemudian.

Dari luka, kita belajar untuk tegar dan dewasa. Menempa diri, merubah persepsi, menjembatani perbedaan dengan sikap terbaik, menjadikan diri ini lebih bijak.

Bagi mereka yang mampu melihat sesuatu dari sisi yang berbeda. Mereka yang mampu memahami, bahwa hidup adalah proses belajar yang tak pernah terhenti hingga hela nafas terakhir..

~ Jakarta, 9 Oktober 2013.. Terinspirasi dari curhat seorang teman hari ini. Yep, what doesn’t kill you.. makes you stronger ! ~

[ image source: Getty Images ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s