Hijab Terbaik

vintage heart handmade

“Wanita itu aurat, maka bila ia keluar rumah, syaithan terus memandanginya (untuk menghias-hiasinya dalam pandangan lelaki sehingga terjadilah fitnah).” (Dishahihkan Al-Imam Al- Albani dalam Shahih At-Tirmidzi, Al- Misykat no. 3109, dan Al-Irwa’ no. 273. Dishahihkan pula oleh Al-Imam Muqbil ibnu Hadi Al-Wadi’i t dalam Ash-Shahihul Musnad, 2/36)

Wanita itu indah, secara keseluruhan.. walaupun sudah berhijab dan menutup seluruh auratnya. Bahkan bila ia telah menutup wajahnya dengan cadar. Sampai-sampai, ada wanita yang matanya juga ditutup.. Karena indahnya mata dan alis itu juga bisa mengundang fitnah.

Dan ada memang tipe laki-laki yang justru menyukai dan tertarik dengan wanita yang bercadar. Kalau melihat yang berjilbab (tanpa cadar) malah baginya biasa saja. Saudara saya dulu begitu, waktu mau nikah, ia mencari akhwat yang bercadar untuk dijadikan istri.

Subhanallah …

Benar memang, hijab terbaik seorang wanita adalah rumahnya. Di dalam rumahnya ia terlindungi, terjaga dari berbagai macam kemudharatan yang akan dijumpai saat ia melangkahkan kaki ke luar rumah. Di antara hikmah tetap tinggalnya seorang wanita di rumahnya, adalah untuk melindunginya dari berbagai fitnah.

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat dan taatilah Allah dan Rasul-Nya. Sesungguhnya Allah bermaksud hendak menghilangkan dosa dari kamu, hai ahlul bait dan membersihkan kamu sebersih-bersihnya.” (QS. Al-Ahzab : 33)

Sungguh Islam adalah agama yang sempurna, dimana wanita begitu dimuliakan. Dengan syari’at RabbNya, ia dijaga dari menggoda dan digoda, dari menimbulkan fitnah dan terfitnah. Tidak ada agama yang begitu menjunjung tinggi kedudukan seorang wanita layaknya Islam. Sungguh saya merasa sangat bersyukur menjadi seorang muslimah.

Alhamdulillah …

 

~ Disalin dari status Facebook saya, 6 Desember 2013, 7:42 AM ~

© aisyafra.wordpress.com

[ image source: Pinterest ]

3 thoughts on “Hijab Terbaik

  1. “.. ada wanita yang matanya juga ditutup. Karena indahnya mata dan alis itu..”

    “.. ada tipe laki-laki yang justru menyukai dan tertarik dengan wanita yang bercadar..”

    Setuju..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s