Begitu Berharga

rose

Saudariku …

Ketika seorang suami menyuruh atau minimal menginginkan agar istrinya menutup wajah indahnya dengan niqab atau cadar.. Maka ketahuilah.. sesungguhnya ia melakukannya karena merasa diri dan wajah istrinya itu begitu tak ternilai, begitu berharga.

Karena sebagaimana diketahui bersama, wajah adalah pusat kecantikan seorang wanita. Betapa banyak laki-laki yang terfitnah oleh  wanita hanya dari memandang wajahnya? Bahkan ketika seorang laki-laki hendak meminang seorang wanita, ia diperbolehkan bahkan dianjurkan untuk melihat wajah sang wanita.. agar lebih memantapkan pilihannya.

Tapi setelah menikah, hanya suaminya seorang yang berhak untuk menikmati cantiknya, bukan laki-laki lain.

Seorang suami yang amat menyayangi dan mencintai istrinya.. Sama sekali ia tidak merasa bangga ketika wajah cantik istrinya dipandangi, dikagumi bahkan dipuja-puji oleh banyak laki-laki.. Sebaliknya ia merasa amat cemburu. Khawatir bila sang istri digoda atau tergoda oleh laki-laki lain yang mungkin jauh lebih segala-galanya dari dirinya.

Lihatlah bagaimana ketika seseorang memiliki barang yang begitu berharga.. Seperti perhiasan intan permata atau uang tunai dalam jumlah besar. Maka barang tersebut disimpan rapat dan tertutup dalam sebuah tempat yang tidak sembarang mata bisa melihatnya. Bahkan bila perlu sang pemilik barang menyewa pengawal atau polisi untuk mengamankannya bila harus menempuh perjalanan menuju ke suatu tempat.

Maka bagaimana dengan dirimu? Perhiasan dunia paling indah yang tidak satupun manusia bisa mengungguli atau minimal, menyamai penciptaan kalian yang dibuat oleh Sang Maha Sempurna? Tentu nilai kalian jauh lebih mahal daripada  itu…

Berbahagialah saudariku …

Para istri yang suami-suami kalian begitu menjaga dan menghendaki kebaikan atas kalian dengan menyuruh menutup wajah kalian.. Semata bukan karena ingin mengekang kebebasan atau memenjarakan kemerdekaan kalian..

Tapi untuk menjaga kalian dari fitnah dan hal-hal yang tak diinginkan.. Pandangan nakal, panggilan iseng atau kata-kata tak pantas yang tak seharusnya kalian dengar. Agar kalian tidak diganggu dan dilecehkan..

Dengan niqab, seorang wanita seharusnya justru merasa bebas dan merdeka. Bebas untuk memilih, mana yang sepantasnya diperlihatkan dan mana yang seharusnya disembunyikan. Ia merdeka dari kedangkalan pemikiran yang menilai wanita hanya dari keelokan paras dan fisiknya semata.

Ya, saudariku …

Karena kalian begitu berharga. Dan sudah selayaknyalah sesuatu yang berharga itu dijaga dan disimpan dengan sebaik-baiknya…

Barakallaahu fiykunna..

~ Jakarta, rainy January 2014.. You only see what I CHOOSE you to see.. Is that not freedom?❤

© aisyafra.wordpress.com

[ image source: Tumblr ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s