Rihlah ke Museum PP IPTEK ~ TMII :)

Sepekan setelah liburan semester kemarin, kami sekeluarga mengadakan rihlah (lagi) ke Museum PP IPTEK, TMII. Kali ini dengan formasi lengkap, ummi, abi, adik-adik dan para keponakan tercintah.

Sebetulnya kami sudah pernah ke sana waktu libur lebaran kemarin, setelah mengunjungi Taman Bunga Keong Emas. Tapi berhubung sudah sore (waktu itu kami sampai sehabis Ashar, sedang museum tutup pukul 16.30 WIB) akhirnya hanya bisa sebentar bermain dan melihat-lihat.

Dan pas banget waktu itu hape udah lowbat jadi nggak bisa puas jeprat-jepret deh😀

welcome to pp iptek...

inside the museum

alat peraga

kokpit pesawat N250

 Wanna have some ride with me? :D

Tiket masuk per orang terhitung cukup terjangkau, 16.500 rupiah saja. Di dalamnya banyak terdapat alat peraga yang sangat menarik. Semua yang berhubungan dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

Ada komputer, perpustakaan, ruang kokpit pesawat, ruang masinis kereta cepat,  arena bermain, arena bersepeda. Everything related to science. Wah kalau dulu zaman saya masih kecil museum ini sudah ada, dijamin saya bakal sering main ke sini deh.

Because I looove science very much. Banyak ilmu baru yang bisa dibawa pulang dari museum ini..

aisyafra di klub robotik

mini robot

at kids smart corner

mbah, harits and afra..

asyik main game..

kakak afra baca..

pilot, co-pilot dan pramugari

tsunami corner- pp iptek

Simulasi gempa. Dont miss it when you visit this place. Jadi kita masuk ke suatu bilik, duduk di depan meja, kemudian pintu ditutup. Selanjutnya bilik itu akan digoncang-goncangkan seperti gempa bumi. Semua perabot yang ada di dalam bilik juga ikut bergoyang.

Kayaknya ngeri ya.. Tapi tenang aja… nggak serem kok. Masih parahan rumah gempa yang di acara Benteng Takeshi deh.. Hahaha..😄

rumah gempa - pp iptek

arena peneliti cilik

Arena peneliti cilik. Tempat favorit anak-anak usia balita dan prasekolah untuk mengeksplorasi rasa ingin tahu mereka. Semua serba berwarna-warni khas anak-anak, ceria..

Ada ruang khusus puzzle, galeri lukisan, menyusun angka, miniatur kota, ruang dokter-dokteran, alat-alat penghasil bunyi, sampai labirin mini yang dindingnya terbuat dari cermin. Seru!

cozy play room

educative toys

mari kita pukul biar berbunyi ^^

aia and afra..

ruang praktek dokter mini ^^

wooden puzzle..

two of a kind...

fiqar ikutan baca

muslimah.. scientist.. insha Allah..

zaid main game..

bye-bye pp iptek..

Akhirnya.. selesai sudah acara muter-muterin museum ini sampai puas, sampai ngantuk, hehe.. Sampai sini jam 11 siang dan nggak lama langsung hujan lebat, jadi di dalam museum terasa begitu sejuk.. Keluar pas banget museum mau tutup, jam 4 sore.

Anak-anak terlihat puas dan senang bermain dan berlari-lari kesana kemari. Apalagi si pipi gembil, wah.. nggak kenal lowbat deh anak itu. Ahaha..

Alhamdulillaah.. See you again next time, insha Allah🙂

 

~ Family Trip to PP IPTEK – TMII, January 12th, 2014 ~

© aisyafra.wordpress com

2 thoughts on “Rihlah ke Museum PP IPTEK ~ TMII :)

  1. assalamualaikum ukhtyyyyy…
    gmn kabarnya n kluarga.?
    masih inget ana ga yaa
    ana zaujahnya xxxx (sensor)
    mau tanya, ana udah lama banget ga ke ppiptek
    klo misalnya masuk waktu sholat,, di dlm ppiptek nya bisa sholat gaa,,? ada ruangan utk sholat.?
    klo mesti ke masjid diponegoro, trus balik lg ke ppiptek yaa pasti bayar lagi..
    xixi ga mw rugi..mw ajak ponakan nih..
    japri no wa nya dong ke email ana
    syukron yaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s