Berkunjung ke Pusat Primata Schmutzer ~ Ragunan

Awal bulan Mei kemarin, beberapa hari sebelum rihlah ke Taman Bunga  Nusantara kami sempat berkunjung ke Pusat Primata Schmutzer. Tempat wisata ini berlokasi di dalam area Kebun Binatang Ragunan, sebagai sarana pendidikan dan hiburan yang bertujuan melestarikan satwa primata. Sebenarnya sudah lama saya ingin mengunjungi tempat ini, cuma kok ya berkali-kali ke Ragunan seringnya nggak sempat.  Kebetulan kemarin sekolah Harits mengadakan rihlah bersama, jadilah kami mampir dulu ke sini setelah acara sekolah selesai.

harits dan kawan2 di ragunan..

Continue reading

Sewing is Fun ~!

i luv sewing

Waktu kecil, saya tidak pernah bercita-cita suatu saat akan menggeluti dunia jahit menjahit, apalagi berprofesi sebagai seorang penjahit. Walau Mbah Kakung dan Abi bisa menjahit, bahkan Mbah Kakung punya tailor sendiri di rumah.. Tapi tak sekalipun saya terpikir untuk mengikuti jejak mereka.

Ketika lulus SMP saya merasa amat-sangat-happy karena sudah terbebas dan say goodbye sama yang namanya pelajaran Tata Busana. Satu pelajaran yang paling nggak saya minati waktu itu. Ribet, membosankan, pusing ngitung ukuran, bikin pola salah melulu.. Stres deh. Pas selesai ujian praktek terakhir bikin piyama, rasanya pengen teriak,

“Selamat tinggal kain dan jarum pentul. I won’t see you again for a lifetime!”

Lol 😄

Continue reading

Cerita di Balik Selembar Cadar

niqab

Jujur aja, saya salut dan merasa kagum pada akhwat yang gigih ‘berjuang’ untuk bisa menutup wajahnya dengan niqab atau cadar.

Ada yang ngumpet-ngumpet, pas kajian pakai, begitu sampai dekat rumah dilepas.

Ada yang tiap keluar rumah diejek, dihina, dipandang dengan tatapan seolah-olah ia adalah makhluk asing dari planet lain. Atau lebih kejamnya lagi, istri teroris. Continue reading

Midnight Reflection

my daily journal

“I think it’s very healthy to spend time alone. You need to know how to be alone and not be defined by another person.” ~Oscar Wilde

A perfect time for me-time, to spend a little space on my own is always a late night like this. To write, to think, to pray, to reflect, to read, to have a snack or even to sew. To finish my unfinished bussiness.

Mencatat apa yang terjadi hari ini dalam jurnal harian, nge-blog di depan PC sambil dengerin rekaman audio kajian, melakukan hal-hal yang tidak sempat dilakukan ketika anak-anak masih terjaga..

Oh, what a heaven ❤

Continue reading

Everyone Has Their Own Package of Trials

package of trials

Suatu ketika, ada seorang kawan bertanya lewat sebuah pesan singkat di BBM, straight to the point, “Umm, boleh nggak ana iri dengan anti?”.

Jujur saja, saya agak kaget membacanya. “Afwan, iri gimana ya umm maksudnya?”

“Ya iri dengan anti yang sepertinya selalu ceria, bahagia dengan kehidupan anti, nggak pernah ngeluh di Facebook dan sering posting hal-hal positif dan inspiratif. Boleh ana iri, umm?”

Waduh. Bingung saya menjawabnya. It took a couple minutes before I finally answered,

Continue reading