Penyejuk Mata

image

Sesukses apapun..

Setampan apapun..

Setinggi apapun titel yang disandang oleh seorang lelaki..

Tak ada artinya bila tidak dihiasi dengan akhlak yang baik.

Karena lelaki shalih itu.. adalah lelaki yang baik akhlaknya, santun perangainya, lembut tutur katanya.. terutama kepada istrinya. Sahabatnya yang paling dekat dalam hidupnya.

Sungguh, memiliki pasangan yang berakhlak mulia dengan perilaku yang selalu menyejukkan mata adalah satu di antara kenikmatan-kenikmatan dunia yang tidak ternilai oleh materi.

Bila ia menyukai sesuatu dari dirimu, akan bertambahlah cinta dan kasih sayangnya terhadapmu..

Bila suatu saat ia tidak menyukai sesuatu pada dirimu, maka ia akan bersabar, tetap memuliakan dan memberi pemakluman atas dirimu.

Ketika hiruk pikuk dunia begitu melelahkanmu, ia selalu ada di sisimu untuk bersandar. Meneduhkan hatimu dengan kesabaran dan keluasan hatinya.

Ketika ujian dan rintangan hidup datang menghampiri, ia selalu menguatkanmu dalam genggam tangannya. Meyakinkanmu untuk terus melangkah dan pantang menyerah.

Ketika engkau khilaf atau terlupa, ia selalu mengingatkanmu dengan nasehat yang penuh hikmah. Ia tidak rela engkau terperosok dalam jurang kesalahan, karena ia begitu mencintaimu.

Ketika engkau berada dalam kondisi terburukmu, ia selalu setia mendampingi, apapun yang terjadi. Karena ia ingin bersamamu tidak hanya di saat-saat terbaikmu, tapi juga di titik-titik kritis dalam hidupmu.

Dan itulah ujian cinta yang sesungguhnya..

Karena sesungguhnya ia adalah bagian dari dirimu, seperti engkau juga adalah bagian dari dirinya. Baginya, engkau adalah separuh dirinya yang lain.

Untuk engkau yang telah dikaruniai seorang suami yang shalih lagi bertaqwa…

Bersyukurlah dan berusahalah menunaikan hak-haknya dengan sebaik-baiknya. Karena tidak semua wanita seberuntung dirimu..

Untuk engkau yang masih menanti..

Cermatlah memperhatikan siapa laki-laki yang datang kepadamu. Berdo’alah.. Memohonlah kepada Dzat yang Maha Mengabulkan permohonan.

Selalu pantaskan diri untuk mendapatkan salah satu perhiasan dunia paling indah bagi seorang wanita, yaitu suami yang baik dan selalu memuliakannya..

Karena layaknya istri shalihah.. Suami yang shalih itu kenikmatan yang tak ternilai harganya bagi seorang muslimah.

 

ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﻫَﺐْ ﻟَﻨَﺎ ﻣِﻦْ ﺃَﺯْﻭَﺍﺟِﻨَﺎ ﻭَﺫُﺭِّﻳَّﺎﺗِﻨَﺎ ﻗُﺮَّﺓَ ﺃَﻋْﻴُﻦٍ ﻭَﺍﺟْﻌَﻠْﻨَﺎ ﻟِﻠْﻤُﺘَّﻘِﻴﻦَ ﺇِﻣَﺎﻣًﺎ

“ Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami, isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang -orang yang bertakwa.” (QS. Al Furqon: 74)

 

 ~ Dini hari di suatu sudut kota Jakarta, 25 Oktober 2014 ~

© aisyafra.wordpress.com

[ image source: Pinterest ]

5 thoughts on “Penyejuk Mata

  1. suka banget teh meut tulisan nya dibagian kalimat yang ini >> Untuk engkau yang masih menanti..

    Cermatlah memperhatikan siapa laki-laki yang datang kepadamu. Berdo’alah.. Memohonlah kepada Dzat yang Maha Mengabulkan permohonan.

    Selalu pantaskan diri untuk mendapatkan salah satu perhiasan dunia paling indah bagi seorang wanita, yaitu suami yang baik dan selalu memuliakannya..

    Karena layaknya istri shalihah.. Suami yang shalih itu kenikmatan yang tak ternilai harganya bagi seorang muslimah.

    Baarakallaahu fiik teteh meut.. tulisan2 nya selalu memberi arti ^^

  2. Reblogged this on Tenanglah Hati … and commented:
    Untuk engkau yang masih menanti.. Cermatlah memperhatikan siapa laki-laki yang datang kepadamu. Berdo’alah.. Memohonlah kepada Dzat yang Maha Mengabulkan permohonan. Selalu pantaskan diri untuk mendapatkan salah satu perhiasan dunia paling indah bagi seorang wanita, yaitu suami yang baik dan selalu memuliakannya.. Karena layaknya istri shalihah.. Suami yang shalih itu kenikmatan yang tak ternilai harganya bagi seorang muslimah.🙂🙂🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s