Sederhana…

image

Akhir pekan awal bulan kemarin, ceritanya saya dan keluarga pengen family time  tapi galaw mau ke mana. Yang nyaman tapi makanannya juga disukai anak-anak. Dan kriteria utama yang tak kalah penting: tempatnya harus yang luas atau ada arena playgroundnya, biar emak-bapaknya bisa makan dengan tenang. Hahaha.

Akhirnya suami ngasih usul gimana kalo ke resto fastfood cepat saji yang belum lama ini buka dan jaraknya nggak begitu jauh dari rumah. Oke, fixed kami putuskan pergi ke sana.

Sampai di tempat, itu resto penuh manusia banget. Soalnya pas weekend kali ya. Alhamdulillah di lantai dua ada 4 seat dan meja kosong dengan pemandangan langsung keluar jendela, bersebelahan dengan arena bermain anak.

Continue reading

Advertisements

Guru TK: Sosok Istimewa yang Sering Terlupa

carrousel..

Di mata saya, sosok seorang guru TK itu begitu istimewa. Sejak kecil sampai sekarang, saya selalu memandang seorang guru TK dengan rasa salut dan kagum. They are strong and delicate person at the same time.

Kenapa? Apa sih spesialnya? Bukankah setiap wanita (rasanya) bisa menjadi guru TK? Tak perlu keahlian khusus atau jenjang pendidikan tinggi untuk bisa menggeluti profesi mulia tersebut. Benarkah?

Eitsss.. Siapa bilang tiap wanita bisa jadi guru TK?  Contohnya aja saya, yang merasa nggak sanggup jadi guru TK. Mungkin karena stok kesabaran saya yang masih jauh dari cukup, heheu..

Karena buat saya, nggak semua wanita mampu sabar dan telaten menghadapi tingkah polah anak-anak yang serba susah ditebak itu. Anak-anak seusia mereka yang masih bergantung sepenuhnya pada orang dewasa.  Berinteraksi dengan manusia-manusia kecil dengan jiwa jujur dan polos.

Continue reading

Sesuatu yang Lebih Indah

sweet autumn

Jika ada yang harus pergi dari hidupmu, biarkanlah. Jika ada yang mengucapkan selamat tinggal padamu, relakanlah.

Ia pergi karena akan datang seseorang yang lebih baik untukmu. Ia ucapkan selamat tinggal karena Allah telah rencanakan sesuatu yang lebih indah di masa depanmu.

Bukankah alam semesta ciptaan Allah demikian menawan, luar biasa menakjubkan, teratur dengan sempurna, seimbang seluruhnya? Tak inginkah kau pasrahkan kehendakNya dalam fragmen hidupmu? Continue reading

Enam Perempuan

rose in the snow

Ada enam perempuan paling mengagumkan. Kisah-kisah mereka menunjukkan bahwa kemuliaan itu ada dalam iman dan takkan bisa digoyah apa jua.

Yang pertama Maryam; ia tanda bahwa kesucian adalah mahkota; tanpa sosok suamipun, kemuliaan ibadah dan perjuangan jiwa tak terhalang.

Yang kedua Asiyah; ia tanda bahwa keyakinan pada Allah itu membubung tinggi tak terbebani walau bersuami Fir’aun yang sombong dan keji.

Yang ketiga Khadijah; ia tanda bahwa pengertian dan pengorbanan harta-jiwa di sisi suami pejuang adalah kepahlawanan tak terlupakan. Continue reading