Kalau Bisa Ditulis Lengkap, Kenapa Harus Disingkat?

typewriter and tulips

“Tring!”

Sebuah pesan singkat masuk ke ponsel saya siang ini. Dari seorang teman ternyata. Membaca isinya kening saya berkerut (dalam arti yang sebenarnya). Setelah beberapa detik, baru saya bisa mencerna arti pesan tersebut.

Sejujurnya, bukan panjang pesannya yang bikin kening saya berkerut, tapi kata-kata yang disingkat sedemikian rupa hingga membuat saya berpikir berkali-kali sebelum menyimpulkan, “What… ini apa sih maksudnya?”

Read More »

Adik Kecil & Jilbab Panjang

aisyafra in violet jilbab zafra

Obrolan di suatu siang denganĀ customer di BBM..

  • Customer: Assalamualaikum mba.. Alhamdulillah jilbabnya udah sampaiii.. Si kakak suka banget jilbabnya, apalagi yang ijo (tosca). Makasih ya mba..
  • Me: Wa’alaikumussalam.. Alhamdulillah, makasih banyak udah order ya mba.. Pas nggak mba jilbabnya?
  • Customer: Alhamdulillah pas banget mbaa.. nanti pesen lagi ya. Tapi nanti sizenya yang agak panjang aja ya mba..
  • Me: Jadi 1 size di atasnya ya? Kenapa mba, kurang panjangkah? Anaknya kelas berapa mba?
  • Customer: Panjangnya pas mba, cuma anakku pengen yang panjangnya nutup tangan, biar kayak mama katanya. Anakku kelas 4 mba šŸ˜€
  • Me: Oh masya Allah, baru kelas 4 udah pengen pake yang panjang-panjang ya.. Barakallaahu fiyk.. Mudah2an jadi anak shalihah ya mba.. *terharu
  • Customer: Fiik barakallaahu mba, aamiin šŸ™‚

FYI, size yang dipakai anaknya customer tadi adalah size anak paling besar dengan range usia 8-12 tahun (XL). Satu size di atasnya adalah size standar dewasa L atau standar anak XXL. Termasuk besar dan panjang untuk anak seusianya.Read More »

Timelessly…

sunset from my roof

The evening sunset, 111214…

It’s been too long since my last sunset-sky-shot. As a sky admirer, nggak tau kenapa, memandangi langit sore di penghujung hari itu, selalu mampu mendamaikan suasana hati. It brings new hope for tomorrow.Ā It brings inner peace to my soul.

Saya suka sekali memandangi langit, terutama langit senja. Sedari kecil, sebelum matahari terbenam, saya sengaja naik ke atas rumah hanya untuk menikmati temaram suasana senja. Sebentuk kebahagiaan yang sederhana.Ā Read More »

What If

what if

“So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover”~Mark Twain

If you have a dream, don’t just sit there waiting for miracle to come. Stand up, go for it and make it happen. Be brave toĀ stepĀ out of your comfort zone.

Jika kita memiliki impian dan cita-cita, lengkap dengan ilmu -walaupun sekadarnya- juga sarana untuk mewujudkannya.. What you exactly have to do is:

JUST . DO . IT

Another things will follow, insha Allah. Some good chance never come twice.

Read More »

The Journey to Success

goal

“There is no elevator to success. You have to take the stairs.” ~Unknown

Tak terasa lima bulan sudah saya dan partner menjalankan bisnis jualan jilbab anak via online. Banyak suka dan duka, sedih dan senangnya. Ada hal-hal yang bikin excited, ada hal-hal yang bikin down.

Memulai usaha dari bawah, dari nol banget. Dengan ilmu yang juga sangat minim. Terlebih lagi, kami sama sekali tidak ada basic pendidikan sebagai pebisnis.

Meski sudah menjalankan usaha sebagai penjahit rumahan sejak 2001, namun ketika terjun ke rimba belantara (halah)Ā bisnis online, banyak sekali perbedaan yang saya rasakan. Ya, bisnis online dan offline memang beda. Benar-benar beda.

Ada plus dan minusnya masing-masing. Dan itulah yang terusĀ kami pelajari agar kelak dapat menjadi pebisnis yang handal, baik online maupun offline. Aamiin..Read More »