Sempurna

perfection

“Jika engkau mencari orang yang sempurna untuk menjadi pendampingmu, umurmu akan habis sebelum menemukannya. Menikah itu saling berbenah.

Bukan setaranya jenjang pendidikan yang menjadikan suami-istri bahagia, tetapi penerimaan dan saling ridha yang jauh lebih berharga. Betapa banyak yang sama-sama tinggi jenjang pendidikannya, tapi ruwet pernikahannya. Bahkan sejak tahun awal pernikahan, sudah penuh dengan kisah pertengkaran.

Makin tinggi harapan tentang apa yang ingin kita raih dalam pernikahan, makin sulit merasakan kebaikan pasangan kita, meski ia sangat baik. Makin besar yang ingin kita perjuangkan dalam pernikahan, makin mudah kita menerima kekurangannya. Kita lebih berlapang dada untuk berbenah.

Inilah yang lebih penting untuk kita siapkan. Berapa banyak yang menikah dengan berbekal cinta menggebu, tapi segera kecewa usai bulan madu.”

 

~ Mohammad Fauzil Adhim ~

© aisyafra.wordpress.com

[ image source: Tumblr ]

10 thoughts on “Sempurna

  1. Reblogged this on eefizabayu and commented:
    Makin tinggi harapan tentang apa yang ingin kita raih dalam pernikahan, makin sulit merasakan kebaikan pasangan kita, meski ia sangat baik. Makin besar yang ingin kita perjuangkan dalam pernikahan, makin mudah kita menerima kekurangannya. Kita lebih berlapang dada untuk berbenah.

  2. Reblogged this on ITA HUDAWATI and commented:
    Bismillah
    Akhirnya anti klimaks…hehe, yah semua berjalan normal. Aku sempat melakukan riset kecil😀 semacam membandingkan… hasilnya dua sampel akun youtube kakaku dan sepupuku keduanya laki-laki adalah sesuai dengan riset pada umumnya, yaitu hampir 90% pikiran mereka tentang seks begitu juga history video yang mereka tonton 90% about seks. Somehow i get used to it…. hehe as long as they behave good attitude, everthing is ok 
    Ini seperti hal yang alami, dengan laki-laki dan wanita memiliki sifat yang berbeda, terkadang mereka saling terkejut menyadari perbedaan tersebut hehe. Cuma masalah menahan diri saja, wanita itu dasarnya cerewet dan visual –bukan matre– yang membedakan wanita satu dengan wanita lainnya hanya, ada yang tingkat cerewet dan visualnya rendah, ada yang tinggi, dan sedang, begitu juga laki-laki dengan pikirannya about seks ada yang rendah, tinggi dan sedang. So kupikir semua laki-laki modern masa kini pasti memiliki waktu tertentu dan akses intenet untuk browsing about seks, siapapun dia… it is natural karena itulah penduduk bumi sampe milyaran jumlahnya hehe.
    “if you don’t learn to laugh at trouble, you won’t have anything to laugh at when you’re old” –
    Edgar Watson
    “we cannot really love anybody with whom we never laugh” Agnes Repplier
    Saat kita mengenal seorang yang bisa diajak untuk tertawa bersama dalam kondisi apapun bahkan saat tersulit sekalipun, maka ia layak jadi teman yang sejati. Tentunya teman sejati yang tidak merugikan adalah yang dapat saling menasihati dalam kebaikan. Oh ya Barakallah untuk rekan kerja saya… akhirnya menikah sesuai dengan kebutuhan… eh harapannya saat ini ^_^
    Ini reblog dari blog favorite saya🙂

  3. Pingback: Sempurna | ITA HUDAWATI

  4. Pingback: SEMPURNA | ITA HUDAWATI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s