Islam: Rahmatan lil ‘Alamin..

allahu ahad

“Kami tidak mengutus engkau, Wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi seluruh manusia..”(QS. Al Anbiya: 107)

Ingin berbagi sedikit cerita waktu Abi pergi umrah beberapa waktu kemarin..

Waktu itu rombongan Abi membeli oleh-oleh untuk dibawa ke Jakarta. Kejadiannya entah di kota Mekkah atau Madinah. Saya lupa persisnya. Saat sedang hectic karena banyaknya barang yang harus dibawa, ketika mereka keluar dari lift, satu bungkusan tertinggal persis di samping lift. Mereka tidak menyadarinya sampai beberapa waktu lamanya.

Ketika akhirnya sadar barang bawaanya tertinggal dan mereka kembali ke depan lift, keadaan bungkusan tersebut masih sama di mana mereka meninggalkannya. Padahal liftnya terletak persis di depan pintu keluar utama, yang mana banyak orang-orang berlalu lalang. Siapapun bisa saja mengambilnya.

Masya Allah.. Betapa amannya kondisi di sana. Bandingkan dengan kondisi di negara kita. People lose their stuffs just seconds after they left it. In the blink of an eye.

Bahkan terkadang, ketika kita mengumumkan bahwa barang bawaan kita hilang, yang menemukan pun enggan mengembalikannya karena menganggap barang itu sudah menjadi milik mereka😦

“Seorang muslim yang baik adalah yang membuat kaum muslimin yang lain selamat dari gangguan lisan dan tangannya. Dan seorang yang benar-benar berhijrah adalah yang meninggalkan segala perkara yang dilarang Allah.” (HR. Bukhari dalam Kitab al-Iman)

Islam is rahmatan lil ‘alamin..

Islam adalah rahmat bagi semesta alam. Islam adalah pengatur dan penyempurna bagi peradaban umat manusia.

Ketika suatu tatanan masyarakat diatur oleh syari’at dan berhukum dengan hukum Allah, maka insya Allah kedamaian dan ketentraman akan tercipta dengan sendirinya. Dan untuk mencapainya, mari tegakkan Islam mulai dari diri dan keluarga kita sendiri. Then everything will follow insya Allah..

“Tegakkanlah negara Islam dalam hati-hati kalian, niscaya akan tegak negara Islam di bumi kalian”. (Syaikh al Albani Rahimahullaah)

Mari menjadi rahmat dan penerang untuk sesama..

Mentarbiyah diri, keluarga dan lingkungan terdekat kita untuk mengenal apa itu Islam yang benar, membenahi adab dan akhlak, menanamkan rasa cinta, takut dan harap hanya kepada Allah saja. Sehingga ketika mereka melakukan atau meninggalkan sesuatu, murni dan ikhlas hanya mengharap wajah Allah, dan bukan selainnya.

“Ihsaan adalah engkau beribadah kepada Allah seakan-akan engkau melihat-Nya. Namun apabila engkau tidak mampu melihat-Nya, sesungguhnya Ia melihatmu”. (HR Al-Bukhari no 50 dan Muslim no 8)

Semoga Allah mudahkan kita semua untuk berkesempatan mengunjungi dua kota Nabi di tanah suci suatu hari nanti. Allahummaa aamiin❤

~ Jakarta di suatu pagi yang tenang, penghujung Ramadhan 1436 H…

© aisyafra.wordpress.com

[ image sorce: Tumblr ]

2 thoughts on “Islam: Rahmatan lil ‘Alamin..

  1. Pingback: Islam: Rahmatan lil 'Alamin..

  2. Kau beruntung, mbak…
    Tp tdk semua manusia seberuntung itu..
    Adik & keponakan saya, tdk seberuntung itu
    Mrk kehilangan tab nya di Mekkah. Tertinggal di meja kantin di grand Zam Zam

    Yg agak ajaib, tab itu ditemukan oleh sdr kita sendiri, bangsa Indonesia.
    Kabar pertama, org itu bermaksud mengembalikan tab tsb
    Kabar selanjutnya, menghilang, tdk menjawab sms atau pun tlp
    Berikutnya adalah “kabar” berupa permintaan, “tab nya buat saya aja, kalian kan org kaya, yg udah mampu pergi umrah. & hrg tab ini kecil buat kalian..”
    Selanjutnya keberuntungan buat adik & keponakan saya, mrk mendapat info, nama travel yg digunakan org yg menemukan tab mrk itu…

    Akhirnya, adik saya melacaknya, & bertemu dg travel juga pimpinan jamaah yg pergi umrah tsb. Dan org yg menemukan tab tadi, “dipaksa” mengembalikan tab..
    Dan tab pun kembali ke tangan pemiliknya. Alhamdulillah.
    Subhanallah. Tab hilang di Mekkah. Dan kembali ke tangan pemiliknya, di Jakarta…
    ???
    Apa hikmahnya? Knp bisa spt itu kejadiannya? Adakah dosa yg diperbuat keluarga saya, sehingga “peringatan” Allah spt itu?
    Atau… keimanan sdr kita sebangsa & setanah air, cuma sebatas islam KTP???

    Wallahu ‘alam…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s