Library Girl

image

The night of January 14, 2016…

Tetiba malam ini jadi kangen masa-masa sering nongkrong di perpus sekolah. Gegara kemaren pagi lewat Taman Mahoni ada perpustakaan mobil keliling. Wow.. Mata langsung berbinar semacam dikasih voucher belanja 500rb. Hahahah. Oke ini lebay😛

Jadi nostalgia.. Dulu tempat kongkow paling favorit ya perpus. Dari SD sampai SMA paling seneng maen di perpus. Kalo cewek-cewek lain pada nongkrong di kantin, lapangan basket, ato mojok sama cowoknya.. #sweatdrop

Saya? Malah senang ngendon di perpus. 2-3 hari sekali pasti balik buat pinjem buku, balikin dan pinjem lagi. Sampai mas-mas yang jaga perpus udah hafal. Wkwk. Apalagi pas lagi tongpes gegara bayar fotokopian ulangan. Adeemm banget. Adem di hati dan di kantong 😂

Dunno why.. Perpus tuh hawanya istimewa aja.. The people in it, the tranquility I felt everytime I step inside of it, and the smell of old books! Aroma buku-buku berjejer di rak itu sesuatu banget. What a treasure. Ngangenin 😘

Alhamdulillah, thanks Allah dulu belum ada socmed and smartphone. Jadi bisa bener-bener fokus sama kehidupan di dunia nyata. Termasuk: baca dan pinjem buku dari perpus. Sesuatu yang tak tergantikan di era serba digital ini, bahkan oleh canggihnya e-book  sekalipun.🙂

There I was. Just a random and unpopular girl with glasses and stack of books. Call me nerd, reclusive or whatever. That was me, and am still very proud of that.

Sekolah jaman sekarang, apa masih ada perpusnya ya? I mean, perpus sekolah yang lengkap dengan berbagai jenis buku. Suka deh sama sekolah yang koleksi perpustakannya lengkap, dari mulai fiksi sampai yang ilmiah.

Fasilitas perpustakaan yang lengkap, sedikit banyak mencerminkan penghargaan sekolah tersebut terhadap buku dan kecintaan membaca.

Karena semaju apapun suatu generasi, kalau tidak gemar membaca dan mengoleksi buku, apa yang akan mereka wariskan kepada generasi selanjutnya?🙂

~ Jakarta, on a cloudy night of January 2016.. Yes, I am a girl who loves to read. That what makes me love to write.

© aisyafra.wordpress.com

  [ image source: Tumblr ]

10 thoughts on “Library Girl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s