Percakapan dengan salah satu customer via BBM di suatu hari…
- Customer : Assalamualaikum.. Mba, adakah jilbab sisa ready stock yang masih ada? Kalo ada saya mau ya..
- Me : Wa’alaikumussalam.. Ada beberapa tapi model biasa/polos warna coklat tua ya mba, tinggal size kecil tapi.. Size ini dan ini ya..
- Customer : Alhamdulillah, gpp mba warna apa aja ini tetangga saya yang pingin banget jilbabnya. Kemarin saya ada utang 10 ribu mba, nanti ditambahin di totalannya mba..
- Me : Afwan mba, utang apa ya mba 10 ribu? Saya lupa, hehe..
- Customer : Yang kmrn pake JNE YES mba, saya kurang 10 ribu hehe.. Nanti ditambahin aja di totalannya mba 🙂 Jazakillahu khoiron mba..
- Me : Oh ya ampun, saya aja lupa mba hehe.. Ngga usah mba, anggap aja diskon dari kami 😉
- Customer : Masya Allah malah diskon walhamdulillah… hehehe 🙂
Senangnya bermuamalah dengan pembeli yang ramah lagi jujur seperti ini. Toh kalau blio nggak cerita, saya juga nggak tahu kalau ongkirnya pernah kurang 10 ribu rupiah. Karena memang sudah lama sekali pesannya.
“Life is an echo. What you send out, comes back. What you sow, you reap. What you give, you get. What you see in others, exists in you. Remember, life is an echo. It always gets back to you. So give goodness.” ~ Chinese Proverb
Bertemu dengan tipe orang seperti ini, jadi ingin membalas kebaikannya dengan kebaikan pula. Karena tabiat manusia adalah memperlakukan manusia lainnya sebagaimana ia diperlakukan olehnya.
Mudahkanlah jual beli dan semua urusan antara sesama Muslim, maka akan berkah. Barakallaahu fiik…
❤ ❤ ❤
~ Jakarta, Oktober 2016.. salin rekat dari status Facebook setahun lalu…
© aisyafra.wordpress.com
[ image source: Pinterest ]