Tahun Baru ke Mana? Di Rumah Aja :)

new-year

Beberapa hari terakhir ini, suara terompet dan petasan mulai mewarnai suasana malam. Pedagang jagung, kembang api dan terompet banyak bermunculan di pinggir jalan. Pertanda malam pergantian tahun segera menjelang.

Sejak kecil sampai sekarang, alhamdulillah saya nggak pernah yang namanya ngerayain tahun baru. Ortu juga nggak pernah membiasakan turut dalam perayaan. Udah tau sih itu nggak boleh. Tasyabbuh kaum kuffar.

Continue reading

Advertisements

Love Your Own Writing Style!

beauty-begins-2

Pagi ini iseng buka-buka Tumblr archives. Scroll-scroll.. Sampailah di timeline tahun 2013. Banyak tulisan dan postingan bagus yang sayang banget kalo nggak dishare ulang. Jadilah pagi ini saya flooding timeline FB teman-teman dengan repost postingan lama.

Boleh dibilang Tumblr ini bagi saya adalah sosmed yang “gue banget”. Ketika membukanya, saya bagaikan masuk ke dalam dunia lain. A wonderland. Saya merasa menemukan tempat yang begitu memahami isi hati dan segala ide-ide yang hinggap di kepala.

Continue reading

Makhluk Nyata, Makhluk Maya

fake-accounts

Di belantara dunia maya ini, tidak semua yang kita lihat adalah benar. Ada pihak dan oknum tertentu yang sengaja membuat akun palsu (bodong) demi mengelabui orang lain.

Ada yang motifnya menipu dan merampas harta orang lain secara halus. Ada yang haus eksistensi dan pengakuan. Ada pula yang hanya merupakan akun alter ego seseorang di dunia nyata.

Continue reading

Untuk yang Berjiwa Besar

kritikan

Ibnu Qudamah rahimahullah berkata..

“Kaum Salaf terdahulu..
Merasa senang bila ada yang mengingatkan kesalahan mereka..
Sedangkan kita di zaman ini..
Yang paling kita benci adalah orang yang mengingatkan kesalahan kita..
Ini adalah tanda lemahnya iman…”

[Mukhtashar Minhajul Qashidin hal. 147]

Continue reading

In A World Full of Niqabie Selfies…

niqabie-selfie

Nemu foto ini di Google dan seketika langsung “nyeesss…”

Fenomena niqabie selfie yang makin marak belakangan ini..

Fitnah popularitas, pujian dan sanjungan di sosial media..

Sejenak melihat ke dalam diri sendiri, apakah saya seperti itu adanya?

Continue reading