Real Happiness is…

Orang yang hidupnya bahagia sungguhan, tidak perlu repot-repot menunjukkan ke seluruh dunia bahwa ia bahagia. Tak perlu susah-susah pencitraan dan mengarang indah agar hidupnya dibilang wah, keren, enviable, life goals, dsb.

Orang yang benar-benar bahagia, tidak haus pengakuan orang lain bahwa ia bahagia. Cukup ia dan orang-orang di sekelilingnya yang tahu. Penilaian orang lain, sama sekali bukan urusannya.

That’s why jangan terlalu percaya dengan apa yang ditampilkan di luar. Nggak semua yang kita lihat itu benar. We need to take a closer look, sometimes there is a sadness behind those smiles.

Ada orang-orang yang sangat menjaga privasinya. Tidak pernah menunjukkan ia sangat bahagia dengan hidupnya, namun nyatanya, justru ia jauh merasa lebih bahagia dibandingkan kita. Hanya saja mereka memilih untuk tidak menunjukkannya.

Ada pula orang-orang yang selalu update kehidupan pribadinya. Sedang apa, di mana, dengan siapa, apa yang dirasakan, seluruh dunia harus tahu. Seems like they have an adorable life, always happy all the time, but in fact..

Justru kehidupannya bermasalah dan jauh dari kata bahagia. Semua kebahagiaan yang ditampilkan adalah semu, untuk menutupi kesedihan hatinya.

The real happiness is a happy soul and a grateful heart. We just feel it and cherish it while it lasts. We don’t need any validation from others. We just simply enjoy and focus at the present moment.

Beruntunglah ketika kita memiliki kontrol penuh atas keinginan untuk selalu β€˜tampil’ di hadapan manusia lainnya, dan bukan sebaliknya, di bawah kontrol pandangan manusia.

Bersyukurlah ketika kita mampu memilah dan memilih, mana yang boleh ditunjukkan ke publik, mana yang cukup disimpan dalam ruang pribadi saja. Karena tidak semua orang berhak tahu segala sesuatu tentang kita.

Bersyukurlah ketika kita merasa nikmat dan damai dengan apa yang kita punya dan rasa, bukan dengan apa yang kita citrakan di depan manusia lainnya.

Karena makna bahagia itu bersyukur dan merasa cukup dengan apa yang kita punya, bukan selalu merasa silau dengan apa yang ada di tangan orang lain.

Happiness is within you, not what people assume you to be, or what they try to define about you.

~ Jakarta, from my Facebook post February 2017… the real happiness is what you feel deep down inside πŸ™‚

Β© AISYAFRA.WORDPRESS.COM

[ image source:  Pinterest ]

Advertisements

2 thoughts on “Real Happiness is…

  1. Pingback: The Real Happiness | Safarnama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s