Dear Heart, Istiqamahlah!

Fitnah sosial media dewasa ini sangat nyata dahsyatnya, subhanallah. Syubhat-syubhat mulai menggerogoti aqidah yang lurus, sedikit demi sedikit. Tanpa sadar, sudah termakan banyak syubhat dan turut menyebarkannya, karena jerat tipu daya yang begitu halusss.

Yang tadinya teguh di atas aqidah dan manhaj salafushshalih, mulai goyah. Yang tadinya tegas dan kokoh di atas kebenaran mulai mengendur. Batas antara aqidah yang shahih dan manhaj yang lurus mulai samar, blur dan tidak jelas.

Continue reading

Karena Betah Di Rumah Itu Nikmat!

Sering ngerasa heran sama mereka yang bilang,

“Emang betah di rumah aja? Kok bisa sih? Ih kasian amat..”

Lha saya juga heran, kok pada betah sih kelayapan nggak jelas di luar rumah tanpa keperluan. Malah saya balik kasihan, wanita kan fitrahnya tinggal di rumah. Lha kalau malah sering keluar karena nggak betah, siksaan banget dong ya tinggal di rumah. Huhuhu.

Continue reading

Good Friends of Mine

Lebih suka punya temen yang sederhana dan apa adanya daripada yang ribet dan kebanyakan gaya. Temenan itu bukan bisnis, jadi nggak usah pake hitung-hitungan untung rugi. Temenan juga bukan kancah politik, jadi nggak usah pake sejuta trik dan intrik.

Pertemanan yang baik dan tulus itu mengalir bagai air. Apa adanya. Tidak perlu dan tidak akan pernah bisa dipaksakan. Naturally attached.

Continue reading

Communication is The Key

“A healthy adult relationship is one where both people in the relationship give and both receive. There is a safe and open exchange of ideas, feelings, and thoughts, and all perspectives are considered and valued. There is also the freedom to respectfully challenge, confront, and strengthen one another.” ~Leslie Vernick

Dalam kehidupan pernikahan, komunikasi yang baik adalah koentji!

Ketika kita merasa tidak nyaman dengan perlakuan pasangan, jangan ragu untuk menyampaikannya langsung. Ketika kita merasa senang dengan sikap pasangan, katakan terus terang. Segala hal perlu dikomunikasikan, agar ia paham perasaan kita.

Continue reading

Kejujuran, Amanah Ilmiah dan Plagiarisme

“What makes you vulnerable makes you beautiful. There’s a word for it… Authentic.” ~ Tim Brown

Sebagai seorang blogger, saya berlindung dari kejahatan plagiarisme, baik sebagai pelaku, maupun sebagai korban.

Meski hanya penulis amatir di blog gratisan, saya pernah merasakan menjadi korban plagiarisme. Bukan hanya satu dua kali, tapi sangat sering. Bukan hanya satu dua tulisan yang dicuri, tapi banyak.

Continue reading