Be You, Bravely

Tiap orang memiliki style masing-masing dalam bersosial media. Dan style tiap orang itu unik. Ada yang pendiam, silent reader sejati. Ada yang ceriwis dan aktif. Ada yang sedang-sedang saja. Itulah yang membuat sosial media jadi lebih berwarna

Nah kalo saya.. Saya tuh aslinya suka bercanda. Yang kenal banget saya pasti tau lah saya ini kek gimana level gokilnya. Hahaha. Tapi kalo saatnya serius, ya serius. Harus tegas, ya tegas. Mesti tega, ya tega.

Begitu juga dengan status atau postingan di sosmed. Ada saatnya saya bercanda, ngebanyol, ngerepost meme-meme lucu, ngikik di kolom komen, perang stiker, dll. Ada saatnya saya bikin status serius yang nggak ada unsur bercandanya sama sekali.

That’s me. I’m just me. In social media, and real life, I am me.

Di sosial media, di dunia nyata, inilah saya. Nggak ada bedanya. Di dunia nyata suka becanda, di dunia maya tetap sama. Di dunia nyata bisa serius, di dunia maya tak ada beda. Saya nggak mau berusaha jaim atau memakai topeng hanya karena ini dunia maya. Big no.

Jangan sampai di dunia maya dikenal sebagai orang yang baik, pandai menjaga lisan, anti ghibah, tidak suka bicara yang buruk-buruk.. Tapi di dunia nyata justru sebaliknya. Dikenal sebagai biang gosip dan gemar berkata kasar.

Di manapun saya berada, saya memilih untuk jujur menjadi diri sendiri. Kenapa harus jujur? Karena berpura-pura itu melelahkan. Dan yakinlah, sepandai apapun kita berpura-pura, pasti suatu saat kedok itu akan terbuka juga.

Begitu juga jika ada teman yang tidak cocok dengan karakter saya, saya persilakan untuk meremove saya dari daftar pertemanan. Monggo.. Nggak bakal baper, insya Allah. Namanya berteman wajar aja kalo nggak cocok. Manusiawi banget kok. Apalagi cuma kenal di dunia maya.

Life should be balance. Ada waktunya bercanda, ada waktunya serius. Ada waktunya menahan lisan, ada waktu untuk vokal menyuarakannya. Be wise using them both. But don’t let them confuse you.

Saya sering posting yang sifatnya remeh temeh, recehan, selingan ringan di sela-sela kesibukan. Kadang posting yang agak berat dan butuh pemikiran panjang juga waktu yang lumayan lama untuk menyusunnya. Contoh: postingan di blog.

This is who I am. This is how I feel. This is how I express myself, the real me.

That’s why saya sangat berhati-hati menerima permintaan pertemanan, karena tidak semua orang memahami bahwa selalu ada dua sisi untuk segalanya. There are always two sides of everything. And so am I.

Hey, I’m a pure sanguine-choleric, and a bit melancholic. What do you expect? 

Sosmed buat saya adalah tempat untuk bersantai dan menghabiskan waktu luang. Rehat sejenak dari rutinitas harian. Jadi jangan sampai pas buka news feed yang dirasa malah baper, senewen, pundung, kzl, dsb.

Plisss deh. Udah di dunia nyata kita sibuk, mamak-mamak rempong dengan segudang kerjaan, ngurus anak dan suami, masak, ngajarin anak belajar, eh buka sosmed malah bawaannya pengen ngulek sambel. Rugi and wasting time banget lahhh…

Kalo udah tau baperan, ya udah nggak usah follow atau kepo. Too much kepo will kill you, rite? Unfriend saja kalau dirasa sangat mengganggu. Edit your friendlist, frequently. Choose your circle, carefully.

Itulah kenapa Facebook, IG atau Twitter menyediakan fitur unfriend, unfollow, block. Agar penggunanya lebih nyaman bersosial media.

If you think your social media’s timeline is boring, useless and causing you more headache than it should be, then maybe you’re following the wrong people.

Following doesn’t mean being friends, unfollowing doesn’t mean being enemies. Enjoy social media, let’s not lose ourselves over it.

Happy weekend! 😉

~ Jakarta, on a clear morning of July 2017.. own who you are and be proud of that.

© AISYAFRA.WORDPRESS.COM
Advertisements

2 thoughts on “Be You, Bravely

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s