The Ones Who Always Have Your Back

“Friends are like stars, they come and go, but the ones that stay are the ones that glow.” ~ Unknown

Ketika kau tengah bersuka cita dengan hidupmu, mereka yang kausebut “teman” selalu ada di sampingmu, siap mendampingimu kapanpun dan dimanapun. Tapi tidak semua orang tetap setia berada di sana saat kau ditimpa musibah dan dihujani fitnah.

Ketika kau tengah berada di puncak dunia, bahkan yang hanya sekadar mengenalmu sepintas lalu pun mengaku-ngaku dekat denganmu. Sedang saat kau terpuruk, mereka seolah lupa padamu bahkan berpura-pura tak mendengar ketika namamu disebut.

Read More »

Just A Few Good People

Percakapan di suatu sore….

“Aku pengen deh punya banyak temen, tapi ada aja temen yang kalo aku ajak main atau jalan suka nggak mau..”

“Coba deh kamu yang lebih dulu deketin mereka, ajak mereka ngobrol..”

Read More »

Niqab dan Rasa Malu

Dear sisters.. There are many things to be considered before you decide to wear niqab. Pakai niqab atau cadar itu nggak cuma asal pakai. Nggak cuma asal tutup. Ada ilmunya, ada ketentuan syar’iat yang mengatur tatacaranya.

Pakai cadar jangan sampai karena ikut-ikutan, karena lagi trend, atau supaya bikin orang makin penasaran aja dengan sosok di baliknya. Bukan juga alasan bagi kita untuk lebih sering menampilkan diri.

Read More »

In A World Full of Masks and Lies…

“Seandainya dosa-dosa itu memiliki bau, maka tidak seorangpun yang mau duduk bersamaku..” (Muhamad bin Waasi’ rahimahullah)

Kata orang, dunia ini panggung sandiwara. Di dunia nyata maupun maya, tidak selalu semua orang aslinya seperti apa yang terlihat dari luar.

Mungkin kita pernah kenal dengan seseorang yang sekilas terlihat baik dan ramah. Tiap bertemu selalu menebar senyum dan menanyakan kabar. Tanpa kita ketahui, diam-diam ia menyimpan rasa benci terhadap kita. Entah karena alasan apa.

Read More »

Hello Books, My Old Friend….

“Barangsiapa yang ketika membeli buku tidak merasa nikmat melebihi nikmatnya membelanjakan harta untuk orang yang dicintai , atau untuk mendirikan bangunan, berarti dia belum mencintai ilmu.” (Al Jahizh dalam Al-Hayawan 1/55, dikutip dari buku Gila Baca Ala Ulama)

Dulu waktu masih single, saya selalu menyisihkan budget lebih untuk membeli buku setiap bulannya. Walaupun cuma satu buku. One month one book. Meski cuma buku saku, pokoknya harus.

Tiap lihat buku baru yang menarik di katalog majalah atau toko buku, langsung masuk daftar inceran. Buku-buku yang wajib punya saking bagusnya. Selebihnya sih pinjem aja, apalagi yang tebel dan harganya muahal. Hahahaha.

Read More »