About This Blog

“I write to express, not to impress~!”

Sebuah coretan tentang kehidupan sehari-hari, apa yang saya lihat, dengar dan rasakan.

Menulis merupakan minat dan kegemaran saya sejak kecil. Menyenangkan rasanya dapat menuangkan isi pikiran, opini dan perasaan dalam sebuah tulisan. Sungguh bermanfaat terutama bagi saya sendiri, sebagai bahan refleksi dan introspeksi diri.

Sebagian isi dari blog ini adalah artikel yang saya salin dari tulisan orang lain yang saya anggap menarik dan bermanfaat. Dan saya selalu mencantumkan sumber atau tautannya jika tulisan tersebut bukan asli tulisan saya. Sebagian adalah salinan dari jurnal pribadi dan note saya di Facebook. Semoga bermanfaat bagi Anda yang membacanya πŸ™‚

lovely butterfly..

“There are a thousand thoughts lying within a man that he does not know till he takes up a pen to write.” ~ Β W. M Thackeray (1811-1863) – Novelist.

*) Jika kebanyakan halaman ‘Tentang Saya’ atau ‘About’ dalam sebuah blog menceritakan tentang siapa penulisnya, maka saya memilih keseluruhan blog ini untuk menceritakan siapa saya. Karena satu halaman saja rasanya tidak cukup πŸ™‚

Advertisements

64 thoughts on “About This Blog

    • wa’alaykumussalam..
      hehehe msh nubie nih sayah, mohon bimbingannya πŸ˜€
      ok nanti main2 ah, asih pny blog jg nda?

    • ahahaha msh ada tuh surat2nyah.. btw ni juga ada yg pindahan note dr fb, sayang kalo cuma ngendon di fb doang, mending dijadiin blog πŸ™‚

  1. saya suka artikel yang berbobot seperti di blog ini.
    terus menulis, dan berikan manfaat kepada sesama.
    Ada sedikit saran, mungkin akan membuat tampilan tulisan jadi lebih nyaman, coba gunakan kode “more”, seperti pada blog pada umumnya, pasti ada tulisan continue reading, cara ini untuk memenggal halaman artikel, agar yang tampil hanya beberapa baris kalimat awal saja, sangat membantu untuk memberikan kenyamanan saat memilih artikel mana yang akan dibaca, artikel full yang panjang, sedikit menyulitkan saya untuk melihat artikel yang lainnya…
    panjang ya komentnya, semoga bermanfaat

    • terima kasih banyak mas saran dan pendapatnya, justru komentar spt ini yg saya butuhkan πŸ™‚ udah lama saya nyari2 cara supaya postnya bisa disingkat jadi “more..”, jadi ga panjang2 gitu.. tapi belum tau gimana caranya, maklum saya blm lama bikin blog ini.. mungkin mas tau apa yg mesti dikutak katik spy tampilannya bisa spt itu? Trims before πŸ™‚

      • jika menulis dari dashboar wordpress, pilih saja mode penulisan html (jangan mode visual) ada di pojok kanan atas area penulisan, pada paragraf baru yang ingin kita penggal menjadi “more” tulis saja kode html berikut:
        <!–more LANJUT BACA–"
        untuk tulisan “LANJUT BACA” monggo rubah sesuai selera bisa juga dengan bahasa sunda misal “MANGGA TERASKUEN MACA NA” hehe…. πŸ™‚

  2. Assalamu’alaikum… .Semoga persahabatan menambah bobot keilmuan kita bersama, Ane banyak belajar dari tulisan-tulisan di blog ini… .

  3. Assalamu’alaikum
    Masya Allah, senang bgt dgn blog anti, Ukht. Isinya bagus dan inspiratif.
    Poin plusnya juga, si pemilik blog rajin bgt bikin postingan. Sukaaa…
    Soalnya jarang bgt nemu blog ummahat yang selalu diupdate kayak blog ini.

    Salam kenal yaa Ukhti. Berharap bisa menjalin ukhuwah lewat dunia maya πŸ™‚
    Baarakallaahu laki fii mudawwanatik

    • Wa’alaykumussalam umm.. Alhamdulillaah, semoga banyak manfaatnya ya.. Sering di-update karena memang sejak awal bikin blog ini, udah commit untuk rutin meng-update, sesibuk apapun. Dan mudah-mudahan dapat seterusnya begitu πŸ™‚

      Salam kenal kembali umm, salam ukhuwah.. Jazakillaah khayran udah main-main ke rumah ana ini. Wafiyk barakallaah πŸ™‚

  4. Assalaamu’alaikum…
    Ngga tau ko bisa nemu blog kaya gini… themenya sederhana tapi bagus ya… jadi pengen ganti theme… belum sempet buka2, tapi sekilas gambarnya wonderfull… subhanalloh..

  5. Pingback: Mengapa Saya Menulis ~? | So Which Blessings of Your Lord Will You Deny~?

  6. Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuhh. Saya suka banget sama blognya um, tampilannya simple tapi isiniya sangat menginspirasi. Barakallahu fiikum um πŸ™‚ Salam ukhuwah yaa..

  7. “Jika kebanyakan halaman β€˜Tentang Saya’ atau β€˜About’ dalam sebuah blog menceritakan tentang siapa penulisnya, maka saya memilih keseluruhan blog ini untuk menceritakan siapa saya. Karena satu halaman saja rasanya tidak cukup :)” Saya suka ini.

    Assalamu’alaikum wr. wb.
    Salam kenal, mohon izin meninggalkan jejak silaturahim disini.

  8. Mbak Meutia, salam kenal. Saya Ismi Wahid, salah satu redaktur laman Perempuan Bertutur. Saya tertarik banget dengan tulisan mbak yang berjudul Istrimu Bukan Pembantu. Bolehkah saya memasukkan tulisan tersebut di laman kami? tentu akan saya cantumkan nama mbak Meutia sebagai penulis dan alamat blog.

    Sedikit profil tentang laman ini. Perempuan Bertutur yang beralamat di http://www.perempuanbertutur.org adalah media online bagi perempuan yang ingin bertukar gagasan dan informasi melalui tulisan, foto dan video. Khususnya, gagasan dan informasi yang bermanfaat dan menginspirasi bagi khalayak. Media ini dikelola secara independen dan nirlaba yang diluncurkan pada Januari 2015.

    Inisiator media ini adalah sejumlah perempuan asal Banyuwangi, yang terdiri dari motivator, jurnalis, blogger dan aktivis buruh. Media ini memberikan ruang untuk berbagi cerita soal keluarga, parenting, kehidupan sosial, kesehatan, dan motivasi hidup. Karya bisa ditulis baik secara fiksi maupun nonfiksi.

    Selanjutnya bisa dilacak di laman tersebut. Tentunya saya sangat senang sekali kalau mbak Meutia bisa berkontribusi. Thanks a ton mbak Meutia. Semangat menulis yes…:)

  9. Salam kenal Mba. Udah ngefollow entah kapan, tapi baru buka2 page ‘about’nya sekarang. Hehe.
    Saya suka sama tulisan2nya Mba. Semoga istiqomah berkah trus ya Mba buat bloggingnya πŸ™‚

  10. Assalammualaikum Mbak meutia,
    salam kenal
    sudah lama sering berkunjung ke blog mbak ini πŸ™‚ apalagi kalau lagi galau dan butuh inspirasi mampir ke blog mbak nih.
    Hampir semua judul postingan sudah saya baca. Sudah hafal postingan mana yang baru dan mana yang lama, mana yang udah di baca dan mana yang belum dibaca πŸ˜€
    Terima kasih telah menginspirasi selama ini mbak, tetap menulis ya mbak, bakal rajin mampir di blog mbak, aku sering share postingan mbak πŸ˜€ *maaf kalau tampa izin dulu tapi tetap di kasih footnote kok

    Oh iiya mbak, boleh tau tulisan atau blog yang menjadi inspirasi mbak? biar saya tambah banyak refernsi .
    Syukron

    • Wa’alaikumussalam, Mas Rizki. Salam kenal kembali..

      Masya Allah walhamdulillah.. I just dont know what to say.

      Untuk sumber inspirasi bisa dari mana saja kalo buat saya. Untuk tulisan, biasanya saya buka Tumblr dan media sosial, baca2 status teman, buka portal berita. Dari satu alinea yang istimewa saya sering mendapat ide untuk menuliskan sesuatu di blog ini.

      Terima kasih banyak sudah berkunjung dan baca hampir semua tulisan di blog ini ya.. Your comment inspires me to only give my best, here. Danke.

  11. Tulisanya bagus..πŸ‘ boleh dong tipsnya..!?
    Saya sering baca tulisan di blog ini.
    Minta ijin juga download gambarnya.. sebelumnya belum izin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s