The Unloved Children of Narcissistic Parents

A mother who radiates self-love and self-acceptance vaccinates her daughter against low self-esteem.” – Naomi Wolf.

There are many types of unconditional love. And a parent’s love, is definitely one of them. But sadly, there are some types of parents who only love themselves, above anything in this world. Include their children.

A type of parents who has an ego problem. Narcissists. They teach their children that love is very conditional. They feel superior to everyone else, specifically to their children.

Read More »

Advertisements

The Struggles of Motherhood

“Motherhood is a choice you make everyday, to put someone else’s happiness and well-being ahead of your own, to teach the hard lessons, to do the right thing even when you’re not sure what the right thing is… and to forgive yourself, over and over again, for doing everything wrong.” (Anonymous)

Membaca cuitan di timeline hari ini, sejenak teringat peristiwa waktu hamil anak pertama dulu. Pagi itu, seperti biasa saya belanja di warung sayur dekat rumah dan tidak sengaja mendengar percakapan antara beberapa ibu-ibu yang kurang lebihnya seperti ini…

Read More »

Arti Cinta Menurut Mereka

Menyimak linimasa media sosial hari ini… Lagi rame film remaja yang baru keluar itu ya? Sebetulnya udah lama tahu soal film yang diangkat dari novel ini. Pernah lihat novelnya di salah satu toko buku dan pernah nggak sengaja nengok akun sosmed penulisnya. Pas lagi casting pemeran utamanya kalau nggak salah.

Fenomena film yang tengah digandrungi remaja saat ini mungkin seperti fenomena meledaknya film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) kurang lebih 16 tahun yang lalu. Hype-nya mirip.

Read More »

Melting

timehop.. love

“While we try to teach our children all about life, Our children teach us what life is all about.” ~ Unknown

Suatu hari waktu lagi duduk main bareng anak-anak..

  • Harits : Ummi kok nggak pake anting? Ummi cantik tau Mi, kalo pake anting..
  • Me : Enggak bang, antingnya Ummi copot kesangkut bantal waktu lagi tidur, trus ilang deh.. *kebiasaan XD
  • Harits : Nanti aku bilang Abi deh mi, supaya Abi beliin anting buat Ummi..
  • Me : *senyum-senyum*

Di lain kesempatan..Read More »

Reading is Dreaming With Open Eyes…

“The more that you read, the more things you will know. The more that you learn, the more places you’ll go.” ― Dr. Seuss, I Can Read With My Eyes Shut!

Pagi ini saya membaca sebuah postingan yang lewat di news feed dan menemukan satu komen menarik yang kurang lebih isinya seperti ini:

“Banyak yang komen (tulisannya) panjang. Fix minat baca orang kita masih minim.”

Jleb. Sad, but true. Harus diakui bahwa minat baca bangsa kita masih minim, terlebih sejak menjamurnya gadget belakangan ini. Kalo baca artikel atau tulisan di internet yang sedikit panjang aja udah bosen, kepanjangan, males. Nah gimana baca buku yang tebalnya bersenti-senti?

Read More »