Melting

timehop.. love

“While we try to teach our children all about life, Our children teach us what life is all about.” ~ Unknown

Suatu hari waktu lagi duduk main bareng anak-anak..

  • Harits : Ummi kok nggak pake anting? Ummi cantik tau Mi, kalo pake anting..
  • Me : Enggak bang, antingnya Ummi copot kesangkut bantal waktu lagi tidur, trus ilang deh.. *kebiasaan XD
  • Harits : Nanti aku bilang Abi deh mi, supaya Abi beliin anting buat Ummi..
  • Me : *senyum-senyum*

Di lain kesempatan.. Continue reading

Advertisements

Reading is Dreaming With Open Eyes…

“The more that you read, the more things you will know. The more that you learn, the more places you’ll go.” ― Dr. Seuss, I Can Read With My Eyes Shut!

Pagi ini saya membaca sebuah postingan yang lewat di news feed dan menemukan satu komen menarik yang kurang lebih isinya seperti ini:

“Banyak yang komen (tulisannya) panjang. Fix minat baca orang kita masih minim.”

Jleb. Sad, but true. Harus diakui bahwa minat baca bangsa kita masih minim, terlebih sejak menjamurnya gadget belakangan ini. Kalo baca artikel atau tulisan di internet yang sedikit panjang aja udah bosen, kepanjangan, males. Nah gimana baca buku yang tebalnya bersenti-senti?

Continue reading

In This Stage of Life…

This stage of life. It’s hard, you guys.

I’m talking right now to you moms who are in your late 20’s to early/mid 30’s. You have kids. Likely two, three, maybe four of them. They probably range in age from newborns to 7 or 8 year-olds. Give or take a few years.

In this stage of life, you are dealing with exhaustion. Mental, physical, and emotional.

Continue reading

I Stand Against Bullying

Beberapa hari ini jagad sosmed digemparkan dengan beredarnya dua buah video yang merekam aksi bullying. Tadinya sempat nggak mau nonton, nggak tegaaa. Huhu. Lama-lama penasaran juga. Dan geram sekali rasanya. Subhanallah.

Video pertama tentang mahasiswa berkebutuhan khusus yang dibully teman sekampusnya. Saking tidak tahannya, sang korban melemparkan tong sampah ke arah para pembully. Dan di antara sekian banyak yang menonton peristiwa tersebut, tidak ada satupun yang melerai atau mencegah. Cmiiw ya.

Dan yang paling bikin melongo adalah video kedua, yang merekam aksi bullying anak kelas 1 SMP terhadap kawannya. Kelas 1 SMP loh.. Udah pro banget bully orang macem preman. Sempet nahan nafas nontonnya. Kaget sekaget-kagetnya.

Speechless.. Baru umur segitu udah maen gaplok-jambak-tendang ya Allah… Nggak ada belas kasihnya blas sesama manusia. Itu hati dan perikemanusiaannya di mana? Ortunya dulu ndidiknya gimana? 😦

Continue reading