Be Authentic, Be Original, Be Creative!

“If you want to be trusted, be honest. If you want to be honest, be true. If you want to be true, be yourself.” ~Unknown

Mau sedikit cerita ya soal pengalaman pentingnya mencantumkan watermark pada foto produk. Kalo foto pribadi sih dipake orang lain udah seriiing banget. Padahal ya udah dikasih watermark meski cuma nyempil di pojokan ๐Ÿ˜

Jadi waktu itu ada calon customer yang mau order jilbab via BBM. Udah lama banget peristiwanya, kyknya beberapa bulan setelah open order pertama kali deh..

Continue reading

Advertisements

Reading is Dreaming With Open Eyes…

โ€œThe more that you read, the more things you will know. The more that you learn, the more places youโ€™ll go.โ€ โ€• Dr. Seuss, I Can Read With My Eyes Shut!

Pagi ini saya membaca sebuah postingan yang lewat di news feed dan menemukan satu komen menarik yang kurang lebih isinya seperti ini:

“Banyak yang komen (tulisannya) panjang. Fix minat baca orang kita masih minim.”

Jleb. Sad, but true. Harus diakui bahwa minat baca bangsa kita masih minim, terlebih sejak menjamurnya gadget belakangan ini. Kalo baca artikel atau tulisan di internet yang sedikit panjang aja udah bosen, kepanjangan, males. Nah gimana baca buku yang tebalnya bersenti-senti?

Continue reading

Social Media: Just Take It or Leave It

Mau posting hasil karya, takut dibilang show off keahlian..

Mau posting foto liburan, takut dibilang pamer kendaraan dan gaya hidup..

Mau posting nasehat, takut dibilang sok suci, sok paling bener…

Mau posting tips and trik berbisnis, takut dibilang sok pinter, sok sukses…

Mau posting foto makanan, takut dibilang nggak empati sama yang lagi laper..

Continue reading

It’s Not Always About Me, or About You :)

“You get ideas from daydreaming. You get ideas from being bored. You get ideas all the time. The only difference between writers and other people is we notice when we’re doing it.” (Neil Gaiman)

That kind of feeling when you write about something, loudly and clearly, then people begin to assume what you write is all about you or about someone you know ๐Ÿ™‚

It’s funny though. People come to you with their own conclusions based on assumptions. Without even try a simple method called: asking.

Continue reading

Zafra 3 Years: A Little Throwback

Bismillaah… Ingin cerita sedikit (panjang) soal awal mula merintis brand jilbab anak yang telah berjalan lebih dari tiga tahun ini..

Dari mulai iseng bikin buat dipakai sendiri, coba-coba terima pesanan dari kain perca sisa bahan jilbab, kemudian terinspirasi untuk lebih serius.. Bikin brand, bikin logo, membidik segmen customer, sampai bikin berbagai akun sosmed untuk keperluan promosi.

Continue reading