Evening Bliss ….

“Take the time to stop and think, and watch the sky turn purple pink, and watch the day become the night, and thank the stars for love and light.” (Dallas Clayton, Writer)

Bahagia itu sederhana. Punya spot khusus buat menikmati sunrise dan sunset tiap hari tanpa harus keluar rumah aja udah cukup bikin saya bahagia.

Continue reading

Advertisements

Priceless…

Beberapa saat lalu lewat sebuah postingan menarik di beranda Facebook tentang alasan mengapa ibu rumah tangga memilih berjualan online sebagai usaha sampingannya.

Jadi sedikit menilik kembali apa sih motivasi dan alasan mengapa saya memilih untuk berbisnis dari rumah. Apa memang untuk menyalurkan hobi, karena terbentur kebutuhan, atau karena gaji suami nggak cukup? Hehehe.

Continue reading

Blog Juga Hasil Karya Cipta!

Pagi-pagi iseng mengetikkan keyword “plagiat” di kolom search Facebook. Seketika bertaburanlah tulisan-tulisan tentang plagiarisme yang diposting oleh friendlist saya. Ternyata banyak juga ya yang jadi korban plagiarisme. #berpelukan

Throwback ke peristiwa beberapa tahun lalu, ada beberapa teman blogger yang tulisan-tulisannya di blog diposting oleh sebuah page di Facebook. Bukan cuma satu dua tulisan, tapi banyak. Jadi artikel-artikel di blognya dicopas, lalu diedit dan nama penulisnya diubah.

Continue reading

Bahagia Menurut Mereka

“While we try to teach our children all about life, our children teach us what life is all about.” (Angela Schwindt)

Bahagianya anak-anak itu sederhana. Nggak perlu punya banyak duit, nominal rekening sekian digit, baju branded, makanan mewah atau plesir ke spot-spot kekinian yang ‘instagrammable’..

Continue reading

Privasi, Hidup Tanpa Rahasia dan Diary Bergembok

2017 baru saja berlalu. Banyak hal-hal penting yang terjadi dalam lembar kehidupan saya. Banyak hal-hal besar dan kecil yang memiliki tempat spesial di hati saya. Banyak pula pelajaran hidup yang saya dapatkan, baik yang saya alami sendiri, maupun saya amati dari pengalaman orang lain. Salah satu di antaranya adalah soal menjaga privacy.

To be honest, bagi saya privacy itu segalanya. Saya nggak bisa membayangkan hidup tanpa privacy dan kebebasan untuk jadi diri sendiri. Being in the spotlight is totally exhausting. Apa-apa jadi sorotan, bahkan sampai hal yang paling sepele pun tak luput jadi bahan pembicaraan.

Continue reading