Pantai Tirtamaya: Just Like A Private Beach

image

“There’s nothing more beautiful than the way the ocean refuses to stop kissing the shoreline, no matter how many times it’s sent away…”

Akhir Oktober kemarin, kami sekeluarga berkesempatan untuk mengunjungi pantai Tirtamaya di daerah Indramayu, Jawa Barat. Kesan pertama ketika pertama menginjakkan kaki di pantai ini adalah: bersih, sepi, masih sangat alami.

Continue reading

[Throwback] Family Trip to Malang & Surabaya ~ 2011

 sunrise at pantura jawa

Ramadhan hari ke-28 alias H-2 Lebaran..

Status dan twit #edisimudik  mulai berseliweran di timeline. Alhamdulillah, tahun ini jatahnya saya menghabiskan Lebaran di Jekardah bersama keluarga tercinta insya Allah. Dan Lebaran kali ini saya mendapat kehormatan sebagai tuan rumah dimana keluarga besar kami biasa ngumpul. Heheheu. Can’t wait!

Tradisi keluarga kami, tiap tahun berganti-gantian, tahun ini Lebaran di Jakarta, tahun depan di kampung halaman suami di Cirebon. Begitu seterusnya. Biar semua keluarga bisa kebagian berlebaran bersama kami.. Heheheu..  #sokseleb

Nah, tahun depan baru deh insya Allah mudik ke Cirebon. Itu juga naik kereta ekspress yang cukup 3 jam sampai, jadi ga kena macet sampai berjam-jam, alhamdulillah. Gak kebayang kalo harus stuck dalam kendaraan dalam waktu yang lama dengan membawa rombongan anak yang modelnya pecicilan kayak anak-anak saya inih.. #LambaikanTanganKeKamera

Continue reading

Happy Time at Kidzania! :)

afra and fiqar

Yesterday was fun! ^^

Alhamdulillah Rabu kemarin berhasil ngajak anak-anak ke Kidzania‬. We are all first timers, alias baru pertama kali berkunjung ke tempat ini. Kami berangkat bareng adik, ponakan dan beberapa ummahat juga. Jujur, sebenernya nggak pernah punya rencana kesana. Nggak tertarik juga. Sampai akhirnya ada tawaran tiket murce banget. Off more than 50% dengan expiry date akhir Mei ini. Ok, let’s gooo~ Continue reading

Lari Pagi ke Taman Mahoni :)

Di dekat rumah kami di kawasan Cibubur, ada sebuah taman yang sejuk dan asri, namanya Taman Mahoni. Dari rumah kira-kira hanya 5-10 menit jika ditempuh dengan berjalan kaki. Taman yang berlokasi di Jalan Raya PKP, Jakarta Timur ini baru selesai dibangun kira-kira dua tahun yang lalu. Tadinya areal luas yang sekarang dijadikan taman ini adalah tanah lapang yang biasa digunakan untuk mengadakan pasar malam. Alhamdulillah, setelah ada taman ini nggak perlu jauh-jauh kalau mau rihlah sejenak atau ngajak anak-anak jalan-jalan sore..

taman mahoni di pagi hari

aa and kids lari2

aa and kids 2

Continue reading

Berkunjung ke Pusat Primata Schmutzer ~ Ragunan

Awal bulan Mei kemarin, beberapa hari sebelum rihlah ke Taman Bunga  Nusantara kami sempat berkunjung ke Pusat Primata Schmutzer. Tempat wisata ini berlokasi di dalam area Kebun Binatang Ragunan, sebagai sarana pendidikan dan hiburan yang bertujuan melestarikan satwa primata. Sebenarnya sudah lama saya ingin mengunjungi tempat ini, cuma kok ya berkali-kali ke Ragunan seringnya nggak sempat.  Kebetulan kemarin sekolah Harits mengadakan rihlah bersama, jadilah kami mampir dulu ke sini setelah acara sekolah selesai.

harits dan kawan2 di ragunan..

Continue reading