Just Strangers with Memories

Saya kenal seseorang yang tadinya lurus pemahamannya. Baru berhijrah. Nggak suka selfie. Tertutup dan pemalu. Lempeng dot com lah.

Lalu mulai banyak temenan sama yang suka selfie. Kemana-mana jalan bareng, playdate bareng, traveling bareng, foto bareng, makan bareng.

Lalu ia mulai menjauh, dan berubah. Ia mulai berani menampilkan foto dirinya di sosial media. Persis seperti teman-temannya.

Continue reading

When Love is Real…

Seringkali saya merasa miris dan prihatin (sekaligus eneg) lihat akun sosmed laki-laki yang sok mesra sama istrinya, seakan-akan istrinya adalah wanita satu-satunya baginya… Padahal di belakang istrinya ganjen tebar pesona sana sini dan hobi flirting sama ciwi-ciwi.

Pencitraan: FAILED.

Continue reading

Pedagang yang Baik

Pedagang yang baik lagi percaya diri dengan kualitas produk yang dijualnya, akan bersaing secara sehat, tanpa harus menjatuhkan pihak lain. Ia akan mempromosikan keunggulan produknya, tanpa membandingkan dengan produk lain.

“Harga dijamin ‘ndelosor’ deh, beda sama lapak sebelah. Bandingin aja. Kualitas juga bagusan punya saya…” #smirk

Continue reading

Welcome to Marriage Life :)

love

You need to know that marriage isn’t easy all the time. You will disappoint your husband sometimes, and you will get off track.

You will say things you don’t mean, neglect things you shouldn’t, and have to take yourself to account often.

Welcome to being a married human  🙂

Continue reading

Tabayyun

coffee2

  • A: Eh, kamu udah tau belum, katanya kan si Fulan begini dan begitu?
  • B: Enggak, kamu tau dari mana?
  • A: Dari si C. Malah katanya si Fulan ini bla-bla-bla.. Parah banget kan?
  • B: Kamu udah tabayyun langsung sama si Fulan?
  • A: Belum. Nggak usah lah. Masa sih si C bohong..
  • B: Lho kenapa? Bukannya kamu sama si Fulan deket ya? Apa nggak sebaiknya tanya langsung ke dia?
  • A: Males ah, nanti malah ribut. Ini antara kita-kita aja kok.
  • B: Loh kamu males tabayyun, tapi malah rajin nyebarin berita yang belum jelas kebenarannya. Gagal paham deh aku. Lagipula itu kan temanmu sendiri, kok kamu tega sih?
  • A: Aku kan cuma ngasihtau, mau percaya sukur, gak percaya ya udah. Gitu aja kok repot!
  • B: What the….???

In my opinion…

Ketika saya mendengar sesuatu yang menurut saya janggal, aneh, shocking, nggak beres, dll.. Langkah pertama yang saya lakukan adalah tabayyun langsung ke yang bersangkutan. Paling anti cuma berani kasak kusuk di belakang. Nggak banget deh.

Continue reading