“Kapan Hamil?”

“Why on earth orang suka banget mikir belum punya anak = nunda. Kalau memang lagi nggak kepingin gimana?”

Satu petikan dari sebuah artikel online berjudul “16 Kalimat Jahat yang Diucapkan ke Pasangan Menikah yang Belum Punya Anak. Stop Ngurusin Orang!”, yang baru saja selesai saya baca pagi ini.

Read More »

Bedroom’s Privacy

Entah kenapa, saya seringkali merasa risih ketika melihat atau mendengar obrolan yang menceritakan masalah pribadi suami istri, terkhusus hubungan intim antara keduanya. Baik itu secara vulgar maupun tersirat, sengaja buka-bukaan atau sekadar “ngode” aka “nyerempet”.

Nyatanya, tidak hanya laki-laki saja yang gemar membicarakan hal tersebut, tapi juga perempuan. Yang lebih mengherankan adalah, jika laki-laki tersebut mengaku sudah mengenal agama, atau jika perempuan, sudah menutup auratnya dengan hijab.

Read More »

Bukan Hanya Soal Untung Rugi

If you want to earn more, learn more.” – Zig Ziglar

Hari gini, udah 2019, jaman smartphone bukan lagi barang mewah, masih ada aja orang yang nanya gini,

“Mbak, ambil barang dari mana? Boleh minta kontak supplier/agennya?”

Kita jawab supaya beli aja di kita, dianya ogah. Maunya langsung dari supplier biar dapet untung GEDE.

Read More »

When Lying Becomes A Habit

“Watch your thoughts; for they become words. Watch your words; for they become actions. Watch your actions; for they become habits. Watch your habits; for they become character. Watch your character for it will become your destiny.” -Frank Outlaw

Dalam hidup, bagi saya kejujuran itu prinsip yang nggak bisa ditawar lagi. Bisnis, harus jujur. Temenan, harus jujur. Berumah tangga, harus jujur. Bermuamalah dengan sesama, harus jujur.

Read More »

To My Dearest…

Kadang ya, saya seringkali bersyukur jaman baheula belum ada sosmed. Dulu, kalau ada waktu luang paling baca buku, belajar, jalan, atau main sama temen. Nggak pernah kepikir untuk ngelakuin yang aneh-aneh.

Tetiba nyebayangin saya versi abege petakilan macem cacing kepanasan, joget-joget kayak orang kesurupan, direkam, diaplot ke sosmed, dan ditonton orang sedunia. Bisa-bisa saya dicoret dari kartu keluarga kalo sampe ketahuan. Hahaha just kidding 😜

Menyimak efek negatif sosmed yang makin hari makin memprihatinkan, sungguh kelak anak-anak akan saya tunda selama mungkin untuk terpapar sosmed. Entah kapan akan dikenalkan pada sosmed, atau diberikan gadget sendiri. Just don’t ask me when

Read More »