For A Greater Gift

flowers gif

When Allah tests you,

it is never to destroy you.
Read More »

Advertisement

Perjalanan Berhikmah

image

Pekan kemarin, sesaat setelah kereta jurusan Jakarta-Cirebon mulai bergerak meninggalkan stasiun, ada pemandangan yang lain dari biasanya. Ketika kebanyakan penumpang (termasuk saya) mulai mengeluarkan cemilan, buku bacaan dan gadget masing-masing.. Ada seorang pemuda yang duduk berhadapan di seberang kursi kami, mengeluarkan sebuah buku yang sekilas seperti Qur’an terjemah.. Lalu membacanya perlahan dengan khusyuk.

Read More »

Sesuatu yang Lebih Indah

sweet autumn

Jika ada yang harus pergi dari hidupmu, biarkanlah. Jika ada yang mengucapkan selamat tinggal padamu, relakanlah.

Ia pergi karena akan datang seseorang yang lebih baik untukmu. Ia ucapkan selamat tinggal karena Allah telah rencanakan sesuatu yang lebih indah di masa depanmu.

Bukankah alam semesta ciptaan Allah demikian menawan, luar biasa menakjubkan, teratur dengan sempurna, seimbang seluruhnya? Tak inginkah kau pasrahkan kehendakNya dalam fragmen hidupmu?Read More »

Di Antara Pendidikan Allah untuk Kita

blossom gif

Di antara pendidikan Allah untuk kita…

Adakalanya Allah memberikan ujian dan cobaan kepada kita berupa gangguan orang-orang di sekitar kita agar supaya hati kita tidak bergantung kepada siapapun kecuali bergantung kepadaNya yang Maha Esa..

Di antara pendidikan Allah untuk kita…

Adakalanya Allah memberikan ujian dan cobaan kepada kita untuk membuktikan ibadah hati kita berupa sabar, ridha dan yakin sepenuhnya kepadaNya. Dan bahwasanya kita ridha kepadanya bukan karena Dia memberikan semua keinginan kita, tapi karena kita yakin sepenuhnya bahwa Dia adalah Maha Bijaksana lagi Maha Penyayang..

Read More »

The Power of Basmalah

bismillaah

Kemarin sore, waktu menyelesaikan lipatan bawah gamis, tiap kali menjahit bagian yang agak tebal, nggak tau kenapa benang atas selalu putus. Ketegangan benang atas bawah udah dikendorin, sekoci dan spul udah dicek,  jarum udah ganti.. tapi masih tetap aja putus. Waktu nyoba ganti jarum malah jarumnya patah.

Stress dong. Apa ya yang salah? Mana udah deket waktu Maghrib lagi. Duh..

Pas lagi termenung mikirin nasib dan hampir akan menyerah, baru inget kalo tadi mulai menjahit lupa belum baca bismillah (biasanya memang selalu baca). Habis baca bismillah, nyoba lagi kali aja ada keajaiban. Hehe. Pas ketemu bagian kain yang agak tebal, sambil dag-dig-dug nginjek dinamo..

Dan… kali ini subhanallah lancar jaya nggak pake putus.Read More »