Priceless…

Beberapa saat lalu lewat sebuah postingan menarik di beranda Facebook tentang alasan mengapa ibu rumah tangga memilih berjualan online sebagai usaha sampingannya.

Jadi sedikit menilik kembali apa sih motivasi dan alasan mengapa saya memilih untuk berbisnis dari rumah. Apa memang untuk menyalurkan hobi, karena terbentur kebutuhan, atau karena gaji suami nggak cukup? Hehehe.

Continue reading

Advertisements

You Are Not Designed for Everyone to Like You

“Don’t be afraid of losing people. Be afraid of losing yourself by pleasing other people.” ~Anonymous

Pernah nggak sih sejenak aja membayangkan, gimana ya rasanya melakukan segala sesuatu di bawah bayang-bayang rasa khawatir akan penilaian orang lain?

Rasa senang yang berlebihan ketika dipuji dan mendapatkan apresiasi positif. Rasa tersinggung dan rendah diri ketika dikritik atau diberi feedback negatif oleh orang lain.

Di era sosmed, gambaran sederhananya seperti ini: followers = self esteem. Rasa gembira yang berlebihan ketika mendapat followers baru, dan rasa sedih bahkan kesal berkepanjangan ketika kehilangan followers.

Mau posting sesuatu, yang pertama terpikir adalah, “Nanti followers suka nggak ya? Apa komentar mereka? Jangan-jangan nanti ada yang unfollow gara-gara postingan ini..”

Continue reading

Bahagia Menurut Mereka

“While we try to teach our children all about life, our children teach us what life is all about.” (Angela Schwindt)

Bahagianya anak-anak itu sederhana. Nggak perlu punya banyak duit, nominal rekening sekian digit, baju branded, makanan mewah atau plesir ke spot-spot kekinian yang ‘instagrammable’..

Continue reading

A Perfect Life

Kita iri terhadap hidup orang lain—yang di mata kita jauh lebih indah.

Kita sangat ingin menjadi dirinya dengan segala “kesempurnaan”nya.

Tanpa kita sadari, ia lebih dulu sangat menginginkan untuk menjadi kita dan memiliki kehidupan yang kita miliki.

Continue reading

Melting

timehop.. love

“While we try to teach our children all about life, Our children teach us what life is all about.” ~ Unknown

Suatu hari waktu lagi duduk main bareng anak-anak..

  • Harits : Ummi kok nggak pake anting? Ummi cantik tau Mi, kalo pake anting..
  • Me : Enggak bang, antingnya Ummi copot kesangkut bantal waktu lagi tidur, trus ilang deh.. *kebiasaan XD
  • Harits : Nanti aku bilang Abi deh mi, supaya Abi beliin anting buat Ummi..
  • Me : *senyum-senyum*

Di lain kesempatan.. Continue reading