A Moment of Reflection

Satu hal penting yang saya sadari setelah membaca beberapa artikel tentang parenting dan tumbuh kembang anak beberapa pekan terakhir ini…

Saatnya mengubah mindset “tiap ibu pasti tahu apa yang terbaik untuk anaknya”, menjadi “tiap ibu pasti ingin yang terbaik untuk anaknya”.

Read More »

Advertisement

Ain’t No Perfect Mother

A long time ago, saya termasuk barisan ibu-ibu perfeksionis yang semuanya harus serba tertata dan selesai tepat pada waktunya. Kebiasaan dari masih lajang dulu, apa-apa serba terencana dan terorganisir.

Sesaat setelah jadi ibu baru, saya sempat stress karena expectation vs. reality yang sangat jauh berbeda. Jam segini biasanya rumah udah rapi, cucian udah bersih, masakan udah mateng.. Sekarang…. (((nangis di pojokan)))

Read More »

Good Vibes Only

* Stay at Home Mom

  • “Kerja apa gitu kek yang menghasilkan, masa apa-apa minta sama suami?”
  • “Punya potensi bagus jangan dianggurin, sayang sekolah tinggi-tinggi kalo ujungnya CUMA jadi ibu rumah tangga.”
  • “Jadi perempuan kudu mandiri, jangan tergantung suami. Udah nggak jaman karir istri kalah sama suami.”

Read More »

The Struggles of Motherhood

“Motherhood is a choice you make everyday, to put someone else’s happiness and well-being ahead of your own, to teach the hard lessons, to do the right thing even when you’re not sure what the right thing is… and to forgive yourself, over and over again, for doing everything wrong.” (Anonymous)

Membaca cuitan di timeline hari ini, sejenak teringat peristiwa waktu hamil anak pertama dulu. Pagi itu, seperti biasa saya belanja di warung sayur dekat rumah dan tidak sengaja mendengar percakapan antara beberapa ibu-ibu yang kurang lebihnya seperti ini…

Read More »

Melting

timehop.. love

“While we try to teach our children all about life, Our children teach us what life is all about.” ~ Unknown

Suatu hari waktu lagi duduk main bareng anak-anak..

  • Harits : Ummi kok nggak pake anting? Ummi cantik tau Mi, kalo pake anting..
  • Me : Enggak bang, antingnya Ummi copot kesangkut bantal waktu lagi tidur, trus ilang deh.. *kebiasaan XD
  • Harits : Nanti aku bilang Abi deh mi, supaya Abi beliin anting buat Ummi..
  • Me : *senyum-senyum*

Di lain kesempatan..Read More »