[Throwback] Family Trip to Malang & Surabaya ~ 2011

 sunrise at pantura jawa

Ramadhan hari ke-28 alias H-2 Lebaran..

Status dan twit #edisimudik  mulai berseliweran di timeline. Alhamdulillah, tahun ini jatahnya saya menghabiskan Lebaran di Jekardah bersama keluarga tercinta insya Allah. Dan Lebaran kali ini saya mendapat kehormatan sebagai tuan rumah dimana keluarga besar kami biasa ngumpul. Heheheu. Can’t wait!

Tradisi keluarga kami, tiap tahun berganti-gantian, tahun ini Lebaran di Jakarta, tahun depan di kampung halaman suami di Cirebon. Begitu seterusnya. Biar semua keluarga bisa kebagian berlebaran bersama kami.. Heheheu..  #sokseleb

Nah, tahun depan baru deh insya Allah mudik ke Cirebon. Itu juga naik kereta ekspress yang cukup 3 jam sampai, jadi ga kena macet sampai berjam-jam, alhamdulillah. Gak kebayang kalo harus stuck dalam kendaraan dalam waktu yang lama dengan membawa rombongan anak yang modelnya pecicilan kayak anak-anak saya inih.. #LambaikanTanganKeKamera

Read More »

Advertisement

Something to Be Thankful For

wpid-wp-1407213785512.jpeg

Seperti libur lebaran yang sudah-sudah, liburan kali ini kami kembali menggunakan jasa kereta api untuk transportasi pulang ke Jakarta. Kami memang lebih suka naik kereta ketimbang bus, selain tempat duduknya lebih lega, juga karena bebas macet dan cepat sampai di tempat tujuan.

Kali ini ada yang berbeda dengan perjalanan mudik naik kereta, kami memesan 4 kursi sekaligus selain karena anak-anak sudah kena charge, juga karena ada peserta baru dalam tour de grage kali ini. Ya, tahun ini adalah pertama kalinya Fiqar mudik ke kampung halaman abahnya, Cirebon. Bisa dibayangkan, pasti seru sekaligus heboh. Hahaha.

Read More »

A Place Like Home

image

11. 40 PM.

Tomorrow, I’ll leave this town, me and my little family. We’ll spend the rest of this Ramadhan at my hubby’s hometown, Cirebon, West Java. We’ll celebrate Eid there too, insha Allah.

Bags and suitcases are packed. Snacks and drinks for kiddos are checked. Everything is alright. We’ll depart very early tomorrow morning to catch the bus. Hope the traffic is not that hectic anyway.

Read More »

Toilet Training Untuk si Pipi Gembil :)

Bismillaah.. mau cerita dikit soal pengalaman Toilet Training si pipi gembil waktu mudik kemaren.. 🙂

Selama mudik di rumah nenek, sehari-hari si kecil Aisyafra sengaja tidak dipakaikan clodi ataupun disposable diapers. Pakainya cuma waktu tidur atau pergi-pergi aja. Selain karena ingin berhemat *hehe :D… Juga karena kasihan kalau harus ber-diaper all day . Kasihan kulitnya. Se- breathable apapun diapernya, kain tanpa pelapis seperti celana pop rasanya jauh lebih nyaman dan bersahabat dengan cuaca yang memang sedang panas.

Sementara nyuci clodi atau popok kain terus-terusan rasanya agak repot karena sering bepergian. Suami sih sempet nanya, “kok ga dipakein disposable diaper aja sih?” dengan alasan kepraktisan dan kesucian tempat shalat. Sempat diskusi panjang juga soal ini. Adu argumentasi kecil-kecilanlah. Setelah berdiskusi, alhamdulillaah beliau mau mengerti alasan saya.
Read More »