A Moment of Reflection

Satu hal penting yang saya sadari setelah membaca beberapa artikel tentang parenting dan tumbuh kembang anak beberapa pekan terakhir ini…

Saatnya mengubah mindset “tiap ibu pasti tahu apa yang terbaik untuk anaknya”, menjadi “tiap ibu pasti ingin yang terbaik untuk anaknya”.

Read More »

Advertisements

To My Dearest…

Kadang ya, saya seringkali bersyukur jaman baheula belum ada sosmed. Dulu, kalau ada waktu luang paling baca buku, belajar, jalan, atau main sama temen. Nggak pernah kepikir untuk ngelakuin yang aneh-aneh.

Tetiba nyebayangin saya versi abege petakilan macem cacing kepanasan, joget-joget kayak orang kesurupan, direkam, diaplot ke sosmed, dan ditonton orang sedunia. Bisa-bisa saya dicoret dari kartu keluarga kalo sampe ketahuan. Hahaha just kidding 😜

Menyimak efek negatif sosmed yang makin hari makin memprihatinkan, sungguh kelak anak-anak akan saya tunda selama mungkin untuk terpapar sosmed. Entah kapan akan dikenalkan pada sosmed, atau diberikan gadget sendiri. Just don’t ask me when

Read More »

The Unloved Children of Narcissistic Parents

A mother who radiates self-love and self-acceptance vaccinates her daughter against low self-esteem.” – Naomi Wolf.

There are many types of unconditional love. And a parent’s love, is definitely one of them. But sadly, there are some types of parents who only love themselves, above anything in this world. Include their children.

A type of parents who has an ego problem. Narcissists. They teach their children that love is very conditional. They feel superior to everyone else, specifically to their children.

Read More »

The Struggles of Motherhood

“Motherhood is a choice you make everyday, to put someone else’s happiness and well-being ahead of your own, to teach the hard lessons, to do the right thing even when you’re not sure what the right thing is… and to forgive yourself, over and over again, for doing everything wrong.” (Anonymous)

Membaca cuitan di timeline hari ini, sejenak teringat peristiwa waktu hamil anak pertama dulu. Pagi itu, seperti biasa saya belanja di warung sayur dekat rumah dan tidak sengaja mendengar percakapan antara beberapa ibu-ibu yang kurang lebihnya seperti ini…

Read More »

Melting

timehop.. love

“While we try to teach our children all about life, Our children teach us what life is all about.” ~ Unknown

Suatu hari waktu lagi duduk main bareng anak-anak..

  • Harits : Ummi kok nggak pake anting? Ummi cantik tau Mi, kalo pake anting..
  • Me : Enggak bang, antingnya Ummi copot kesangkut bantal waktu lagi tidur, trus ilang deh.. *kebiasaan XD
  • Harits : Nanti aku bilang Abi deh mi, supaya Abi beliin anting buat Ummi..
  • Me : *senyum-senyum*

Di lain kesempatan..Read More »