Rihlah ke Taman Bunga Nusantara ~ Puncak

Awal bulan Mei kemarin, saya dan seluruh keluarga besar berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, Puncak. Taman yang berlokasi di daerah Cipanas, Jawa Barat ini terkenal akan keindahan panorama alamnya. Terletak di dekat Gunung Gede dan Kebun Teh Bogor, cukup jauh juga dari areal Puncak. Perjalanan dari Jakarta ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam, kurang lebih. Alhamdulillah waktu kemarin kami ke sana, baik berangkat maupun pulangnya jalanan terbilang lancar jaya, nggak pake macet..

Kebun Teh Puncak di pagi hari..

Masjid At Ta'awwun Puncak

Pintu Masuk Taman Bunga Nusantara

umi n lena

afra and the lovely cafe

lovely lamp and flowers <3

Tiket masuk taman ini adalah 30 ribu rupiah per orang. Begitu memasuki areal taman, kita disuguhi pemandangan yang luar biasa indahnya. Hamparan taman penuh bunga-bunga, cantik berwarna-warni memanjakan tiap mata yang memandangnya. Kolam air mancur dengan tangga berundak dan bunga-bunga aneka warna yang menambah ceria suasana. Pas banget buat pasangan yang baru menikah alias pengantin baru. Viewnya romantis banget sih, heheu. Full of flowers. Tapi buat pengantin lama seperti saya dan suami juga asyik aja kok, apalagi bawa the krucils yang asyik lari-larian kesana kemari. The happiness is more complete with their presence😉

Taman Air Mancur

lovely view 2

aisyafra!

mari menjelajahi taman..

wanna pick some for mommy..

papan penunjuk taman

Tempat wisata yang sangat luas ini terdiri dari beberapa areal taman, yaitu Taman Air, Taman Mawar, Taman Perancis, Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Palem, Taman Jepang, Rumah Kaca, Air Mancur Musikal. Ada juga danau buatan yang banyak angsa dan bunga teratainya. Cantik sekali.. Taman ini juga dihiasi berbagai macam topiari alias tanaman yang dibuat menyerupai binatang, seperti merak, bebek, dinosaurus, jerapah dan beruang. Jika ingin berkeliling taman, ada dua alternatif, yaitu berjalan kaki atau naik Mobil Wira-Wiri dan Garden Tram. Kami memutuskan untuk naik Mobil Wira-Wiri saja, selain karena tiketnya jauh lebih murah, juga agar lebih puas melihat pemandangan tanpa terhalang pintu atau kaca jendela..

trem keliling taman

Lovely view..

running kids..

fiqar belajar jalan sama mbah ^^

aisyafra lari-lari..

aisyafra n zaid

Menara Pandang

Menara Pandang. Kami sekeluarga naik sampai tingkat yang paling atas, itung-itung olahraga kardio gratis. Anak-anak terlihat sangat excited melihat pemandangan yang begitu indah dari atas. Hamparan bunga, air mancur, taman labirin dan pepohonan yang luar biasa menakjubkan. Dengan background langit biru dan deretan pegunungan yang ditutupi kabut putih. Masya Allah, sungguh indah ciptaanNya ♥

menara pandang dari kejauhan

dari puncak menara pandang

taman labirin dari puncak menara pandang

lovely view from the peak of the tower

aa n kids at menara pandang

my fiqar..

i want to sit here and talk with you about many things

taman bali

Di taman yang luasnya berhektar-hektar ini juga disediakan wahana permainan untuk anak-anak, namanya Alam Imajinasi. Ada berbagai macam permainan khas anak-anak dan orang dewasa. Seperti Bianglala, Carrousel, Kereta Mini, Gokart, Bumper Car, Apung-apung sampai menunggang kuda.. Tiket masuk ke Alam Imajinasi ini gratis, tapi kalau mau naik tiap permainan harus bayar lagi. Harga tiket tiap permainan berbeda-beda.. berkisar antara 5 – 15 ribu rupiah.

alam imajinasi puncak

aia and aisyafra

kereta mini ^^

kereta mini 2

naik kereta mini..

naik kereta mini rame2 ^^

my beloved ones..

mi familia

danau taman bunga puncak

naik kuda!

Anak-anak langsung tertarik untuk naik kuda. Kuda beneran ya, bukan kuda-kudaan😀  Kuda-kudaan ada juga sih, namanya Carrousel.. Menunggang kuda ini kelihatannya seru dan relatif aman. Karena dipandu oleh pelatih kudanya langsung,  jadi insya Allah nggak khawatir jatuh atau kudanya lari kencang dan kabur, hehehe..

zaid n harits naik kuda..

aia and afra naik kuda..

aia and aisyafra (again)

naik traktor

balloons..

aisyafra neduh di bawah pohon

saung lauk

Setelah capek berkeliling taman, kami menggelar tikar di bawah pohon rindang untuk kemudian menyantap makan siang.. Anak-anak masih asyik berlarian kesana kemari, manjat pohon sambil makan cemilan, jelly cokelat  dan minum susu kotak. Nah ini baru yang namanya piknik!😉

my mom and sistah

my beloved fam ^^

Makan siang dengan menu favorit: osenk-osenk pare, balado ati ampela, ayam goreng bumbu kuning plus lalapan selada dan timun segar. Semuanya dibawa dari rumah alias homemade.  Mumtazzz…

let's do lunch!

lomba merangkak ^^

Lomba merangkak. Kata si gembil, “Yeaa aku menang! Fiqar kalah..”.  Kata emaknya, “Yaiyalaahh..” -,-

me and fiqar ^^

taman labirin

aisyafra and ammah.. the dynamic duo ^^

Jalan-jalan ke Taman Labirin alias Maze Garden…

lari.. lari..

race our way out of the labyrinth

rehat dulu.. lieur euy ^^

harits and afra

bunga yang cantik ^^

torenia

nonton air mancur..

Bunga-bunga cantik bermekaran di taman, udara yang sejuk —  tidak panas tidak juga dingin, pohon-pohon yang rindang menghiasi panorama sejauh mata memandang. Indahnya tidak dapat terlukiskan oleh kata-kata.. Benar-benar seperti surga bagi pecinta bunga. Bagaimana kelak keadaan di Jannah sana ya? Sebuah keindahan yang tidak pernah terlihat oleh mata, terdengar oleh telinga dan terbetik sedikitpun di pikiran manusia.. Subhanallah..

just beautiful..

run kiddos run!

lovely violet <3

pinky and whitey

Say it with flower.  Sewaktu melihat-lihat pemandangan, tiba-tiba Aisyafra menghampiri sambil memberikan dua bunga cantik berwarna merah dan putih ini, ” Ini bunga buat Ummi!”. “Jazakillah khayr ya sayang..”  Cups! Satu ciuman mendarat di pipi gembilnya :’)

bunga dari si pipi gembil

farewell, taman bunga..

dari atas kereta

Selepas Ashar, kami bergegas untuk pulang. Sebenarnya belum puas melihat-lihat karena masih banyak taman yang belum sempat kami jelajahi, selain karena keterbatasan waktu, juga karena begitu luasnya Taman Bunga Nusantara ini. Tak lupa di jalan kami mampir sebentar untuk membeli oleh-oleh. Berbagai macam cemilan khas kota Bogor, seperti manisan, sayur-sayuran segar, keripik dan asinan. Kami akhirnya membeli beberapa kilo Ubi Bakar Cilembu dan Keripik Bayam. Nomnom..

oleh-oleh manisan buah dari puncak

Alhamdulillah for today.. Delightful and unforgettable moments with the beloved ones. Hari yang menyenangkan bersama keluarga tercinta. Mudah-mudahan bisa kembali lagi ke taman ini suatu saat nanti.. Aamiin🙂

~ Family Day at Taman Bunga Nusantara Puncak, May 4th 2014 ~

5 thoughts on “Rihlah ke Taman Bunga Nusantara ~ Puncak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s