Jalan-jalan Ke Wisata Air Wendit, Malang

Sehari setelah tiba di Malang, tepatnya H-1 sebelum Lebaran, kami diajak paklik-paklik ke pemandian dan wisata air Wendit, atau sering juga disebut Mendit. Pemandian ini adalah favorit saya dan keluarga sejak kecil. Selain karena dekat dengan rumah mbah, suasananya masih sejuk dan asri. Tapi ketika kecil dulu, Wendit tidak sebagus ini..

Sekarang sudah dipercantik dan dipugar jadi lebih menarik. Cuma ada kolam renang, pesawat, gerbang mulut raksasa (saya menyebutnya gerbang buto :D) dan yang jadi ciri khas pemandian ini yaitu monyet yang banyaaak sekali dan dibiarkan lepas berlarian kemana-mana. Mereka kadang suka mempermainkan pengunjung yang datang, mereka merebut tas atau barang bawaan pengunjung yang melintas dan membawanya ke atas pohon. Dan mereka tidak akan turun dan mengembalikannya sebelum diberi makanan. Makanan favorit mereka adalah kacang, dan di sekitar Wendit banyak penjual kacang. Berkah deh buat sang penjual kacang, hehehehe.Jadi kalau suatu saat Anda mengunjungi tempat ini, perhatikan selalu barang bawaan Anda, pegang erat-erat agar tak diambil monyet-monyet nakal.. 🙂



~ Malang Family Trip Day One, 31 Agustus 2011~

6 thoughts on “Jalan-jalan Ke Wisata Air Wendit, Malang

  1. nice pict. sekitar 6 tahun yang lalu sy datang ke mendit (orang malang biasa menyebut wendit dengan mendit), kondisinya memprihatinkan!! Bangunan mangkrak dan banyak monyet tewas kelaparan/penyakitan.

    Like

  2. Bismilah..

    Lho.. Trnyata Lebaran di Malang to?? Yg Arema, ummu ato jauziy ni?

    Pdhal dr rumah ana, ndk sampe 5 menit ke Wendit pake motor, tp blum lagi kesana stelah skitar setahun.. :p
    Wktu itu sudah direnovasi besar2an, persis sperti yg ummu sampaikan. Tp water boom-ny belum dioperasikan.

    Like

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.