Cinta Tanpa Syarat

“Setelah melahirkan dan mempunyai anak, saya baru menyadari, ada jiwa kecil rapuh yang membutuhkan saya, tak peduli seperti apapun bentuk tubuh saya. Ada manusia mungil yang selalu ingin saya sayang, tanpa pusing seperti apa penampilan saya.

Untuknya, saya adalah segalanya. Baginya, sayalah cinta. Saya kemudian terpekur. Cinta miliknya begitu murni dan tak bersyarat…

‎Dan senyumnya seakan menyadarkan saya bahwa ia akan selalu mencintai saya, apapun yang terjadi. Tak perlu diet keras dan berusaha kembali langsing seperti sedia kala, untuk dapat menyayangi dan disayanginya. Saat saya menghirup wangi tubuhnya, batin saya pun tergugah.

Saya menarik nafas panjang. Ya, saya ikhlas menerima perubahan ini.

Suami dan si kecil adalah hidup saya.

Saya juga enggan kehilangan anugerah terbesar yaitu amanah terindah dari Allah dan nikmat hidup – meski lengkap dengan stretchmarks.

Saya cinta diri sendiri apa adanya!

mom and baby hand

~ Dikutip dari sebuah catatan inspiratif di majalah Parenting Indonesia edisi Juni 2006, dengan sedikit perubahan.

© aisyafra.wordpress.com

[ image source: Pinterest ]

One thought on “Cinta Tanpa Syarat

Leave a Reply

