Having Fun With The Liebster Award!

Liebster Award from Eka :)

This is my first award from one of my blogger friends, Liebster Award. Yay!

Thanks to Eka for nominating me this award, it’s such an honour! Postingannya bisa dilihat di sini. Dan terima kasih juga untuk PR-nya. Maaf yaaa kalau selesainya lumayan lama. Maklum emak-emak berbuntut tiga dengan pekerjaan rumah yang segambreng pula. Oke, ini excuse. Abaikan😛

Kenal Eka pertama kali kapan ya? Jujur aja, lupa.. Hehe. Mungkin waktu pertama-tama Eka sering main dan komentar di blog ini ya.. Selalu suka sama celoteh Eka di blognya yang super duper ceria, khas anak muda dan kekinian banget. Seperti mengingatkan pada adik perempuan saya yang nomer tiga, yang kalo nggak salah seumuran juga sama Eka.

Postingan Eka di blognya yang paling nempel di hati sampe sekarang adalah cerita soal kerampokan di kost-an.. Sampe merinding beneraann baca kisahnya. Daaan…. suka juga sama postingan lainnya yang energik dan penuh warna-warni. Membuat saya merasa 10 tahun lebih muda. Hahaha.

Liebster Award sendiri bertujuan untuk menjalin keakraban sesama komunitas blogger. Penghargaan ini didedikasikan kepada blog-blog yang mendukung blogger baru dengan harapan mendapatkan wawasan kedalam komunitas blogging.

Caranya:

  • Post award ke blog kamu
  • Sampaikan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan award ini & link back ke blog dia
  • Share 11 hal tentang kamu
  • Jawab 11 pertanyaan yang diberikan padamu
  • Pilih 11 blogger lainnya dan berikan mereka 11 pertanyaan yang kamu inginkan

Ok, let’s start..

Sebelas hal tentang diri saya..

  1. Anak pertama dari 4 bersaudara yang semuanya perempuan. Ternyata asyik banget lho punya saudara kandung perempuan semua, seru kalau udah ngumpul. Pasar kalah deh..
  2. Berkacamata sejak kelas 2 SMP dan nggak pernah mau pakai contact lens.
  3. Pecinta ransel, sandal gunung, sepatu kets dan flat shoes.
  4. Berkepribadian ekstrovert, sanguinis sekaligus koleris. Ceria, suka bergaul, pandai menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Suka bertemu dengan banyak orang, kumpul-kumpul dengan teman tapi suka juga menghabiskan waktu sendirian. Kalau udah punya pendirian dan yakin dengan sesuatu, nggak mudah terpengaruh. Percaya diri dan pantang menyerah. Pertama kali iseng ikutan tes kepribadian adalah ketika SMP. Dari waktu itu sampai sekarang, kalau ditest pasti hasilnya tetap: ekstrovert-sanguinis-koleris. Ha!
  5. Berjiwa puitis dan romantis. Tapi bukan ngegombal eaaa.. #catet
  6. Penggemar berat langit senja, rintik hujan, cokelat, kopi dan es krim.
  7. Banyak yang bilang saya ini serius orangnya, nggak banyak bicara. Tapi banyak juga yang bilang saya ini ‘gokil’. Nah loh..? Which one is true? Mungkin gini, yang bilang saya serius pasti belum kenal saya secara dekat.. Kalau udah kenal, saya aslinya gokil, kok. Lho? Iya, kadang bisa juga serius sih, tergantung request. #eh
  8. Kalau lagi sebel, kesel, marah, bete.. saya lebih memilih menyendiri ke sebuah tempat sepi (bukan kuburan tapi ya!) daripada misuh-misuh nggak jelas, apalagi ngamuk-ngamuk di media sosial. Lebih baik menampung energi negatif itu di atas lembaran diary atau notes untuk dijadikan bahan introspeksi, atau syukur-syukur.. bahan postingan di blog selanjutnya. Lebih bermanfaat kan?
  9. Lebih suka masak daripada bikin kue. Dan lebih suka menyantap masakan sendiri daripada makanan beli di luar. Tapi kalau ditawarin gratis sih nggak nolak juga, hahaha.
  10. Paling nggak bisa disuruh berpura-pura. Berpura-pura menjadi orang lain atau berpura-pura menyukai sesuatu padahal tidak, begitu juga sebaliknya. Kalau suka, ya bilang suka. Kalau enggak, ya bilang enggak. No, I’m not good to fake feelings, people.
  11. Merasa bersyukur dan berbahagia terlahir menjadi sebagai seorang wanita dan muslimah, sekaligus menyandang predikat sebagai seorang ibu. Kebahagiaan itu lengkap sudah, alhamdulillah🙂

Tadi adalah sebelas hal tentang diri saya. Maunya sih sampai 100, soalnya 11 aja rasanya terlalu sedikit untuk menggambarkan sisi lain dari diri saya. Tapi karena hanya diminta 11 aja (mungkin khawatir yang baca keburu ngantuk dan ketiduran) akhirnya saya akhiri sampai di sini. Sekarang saatnya saya menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Eka selanjutnya..

1. Sejak kapan dan kenapa kalian nge-blog ?

Sejak 1 Mei 2011. Kenapa nge-blog? Pernah saya tulis di sini. Secara singkat, bagi saya blog adalah sarana menulis yang sederhana, mudah, gratis sekaligus menyenangkan. Karena di dalamnya saya bisa menulis apa yang saya inginkan, dengan cara yang saya sukai. Bebas dan merdeka menjadi diri sendiri. Terlebih lagi, membantu saya untuk mengevaluasi tulisan-tulisan saya lewat feedback  berupa komentar dari para pembaca. Yang tentunya tidak akan saya dapatkan jika hanya menulis di jurnal harian atau diary.

2. Sebagai blogger, apa hal penting yang kalian dapat dari nge-blog ?

Pengalaman bersosialisasi, kelancaran dalam menulis dan kecakapan berekspresi lewat kata-kata, ilmu baru, juga teman-teman baru.

3. Apa kegiatan (hoby) favoritmu ?

Sejak kecil saya suka sekali menulis, membaca, menjahit, menyulam, memasak, bepergian dengan keluarga tercinta, bertemu dan berinteraksi dengan orang banyak. Terkadang melukis dengan cat air ketika ada waktu senggang. Dulu suka banget sketching gambar manga dan anime. Tapi setelah tahu hukum menggambar makhluk hidup, langsung tobat setobat-tobatnya. Nggak mau deh disuruh meniupkan nyawa itu gambar di hari kiamat. Ngeri..

4. Siapa tokoh yang kalian kagumi ?

Of course, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam, sahabat beliau dan istri-istri beliau. Juga Ummi, Abi dan last but not least, my beloved husband. Yep, I learn a lot from him.

5. Tuliskan 3 tempat yang paling ingin kalian kunjungi !

Mekkah, Madinah dan negeri Sakura, Jepang.

6. Apa pekerjaan impian kalian ?

Penjahit profesional, sekaligus pemilik butik brand pakaian muslimah syar’i. Aaamiin..

7. Apa makanan favorit kalian ?

Makanan asli Indonesia, terutama masakan khas Jawa, Sunda dan Padang. Terlebih lagi masakan Ibu tercinta, sebuah cita rasa yang tiada duanya. Dududu..

8. Apa judul buku yang biasanya kalian rekomendasikan untuk dibaca orang lain ?

Banyak banget. Seringnya sih buku-buku karya Ibnu Qayyim al Jauziyyah, Ibnul Jauzi, buku-buku tarikh dan sejarah, juga kisah-kisah nyata yang  inspiratif seperti Sandiwara Langit.

9. Jika bisa mengulang waktu, apa yang ingin kalian perbaiki ?

Hmmm.. apa ya? Banyak banget yang ingin diperbaiki di masa lalu. Tapi rasanya biarlah begitu adanya, apa yang terjadi di masa lalu secara tidak langsung membentuk pribadi saya seperti yang sekarang ini. So, I think I have no regrets at all..

10. Tuliskan satu hal yang ingin kalian wujudkan di tahun ini ?

Bisa mulai rutin menjahit dan menerima orderan lagi setelah beberapa tahun ini off karena kesibukan mengurus rumah tangga. Kangen banget sama masa-masa itu..

11. Apa hal-hal yang mengingkatkan semangat dan motivasi kalian ?

Jalan-jalan ke pedesaan, bersepeda, memandangi langit dan menikmati secangkir minuman kesukaan, membaca atau mendengar kisah-kisah sukses orang-orang besar dan kisah-kisah taubatnya mereka yang akhirnya ‘kembali’. Juga membaca diary atau tulisan-tulisan lama saya di blog, seperti diingatkan kembali bahwa saya pernah mengalami saat-saat tersulit dalam hidup, and then.. here I am. I survived. Alhamdulillah.

Taraaaa! Selesai sudah. Sekarang saya ganti menominasikan award ini untuk teman-teman sesama blogger favorit saya yang inspiratif dan mencerahkan. Mereka adalah Lanina Lathifa, Leniaini, Elhami Dinda Sakrie, Ghaaziyah, Anna Julia, Ekoprima, Khairannisa, Fathia Rahma , Ummu ‘Asma, Mbak Ika, The Only Nelly.

Dan inilah pertanyaan (sederhana) dari saya:

  1. Sejak kapan dan kenapa kalian nge-blog ?
  2. Sebagai blogger, apa hal penting yang kalian dapat dari nge-blog ?
  3. Tema apa yang paling kalian sukai ketika membaca dan blogwalking?
  4. Siapa sosok yang paling menginspirasi kalian dalam hidup ini?
  5. Lebih suka sunset atau sunrise? Mengapa?
  6. Kenangan masa kecil apa yang masih melekat kuat di memori kalian sampai sekarang?
  7. Kalau harus menjalani hari tanpa listrik dan gadget, apa yang akan kalian lakukan?
  8. Lebih suka menyendiri atau berkumpul bersama orang banyak? Mengapa?
  9. Apa me-time favorit kalian?
  10. Menurut kalian, apa kelebihan kalian yang jarang dimiliki oleh orang lain?
  11. Apa sesuatu dalam hidup ini yang menurut kalian paling berharga dan pantas untuk diperjuangkan?

Alhamdulillah.. Selesai juga PR-nya. Walau mengerjakannya harus berkejaran dengan waktu mengurus rumah dan anak-anak (lagi-lagi tsurhat). Thanks Eka for the award, it’s challenging to know and dig more about myself.

Ditunggu jawabannya ya teman-teman.. Sila posting link jawabannya di kolom komentar postingan saya ini. Tapi eh tapi, nggak ada paksaan lho untuk mengerjakan PR ini. Mau dikerjakan, monggo.. Nggak, juga nggak apa-apa.. Bebas-bebas aja kok. Yang penting enjoy, setuju?🙂

~ Jakarta, 24 Mei 2014.. menikmati damainya blogging pagi-pagi dengan secangkir sereal coklat kesukaan..

©aisyafra.wordpress.com

18 thoughts on “Having Fun With The Liebster Award!

    • Menurut saya, tiap pribadi pasti punya keunikan dan keistimewaan sendiri-sendiri.. Baik itu ekstrovert atau introvert. Tinggal pandai2 kita aja memaksimalkan potensi diri..

  1. Pingback: Serba 11: About @theonlynelly (Yay for Having 2 Liebster Award) | i love my life

  2. yeay seneng bisa kenal mbak Meutia lebih jauh. Makasih mbak udh nyelesein “PR-nya”, perfecto !.
    Ohya, kita samaan ya mbak suka pake ransel. Ngomong-ngomong aku juga suka buku-buku tulisan Ibnul Qayyim Al-Jauziyah, kebetulan bapak saya mengoleksi buku-buku tulisan beliau. tapi yang sandiwara langit belum pernah baca, seperti menarik. Makasih rekomendasi bukunya mbak😀

  3. nemu 1 blog yg menarik lagi. Yaaay. Maau buka2 dulu. Kita banyak samanya jugak. 11 poin emang biasanya masih umum, makin ke Sana akan makin khas. IMHO. Eniwei, Salam kenal.^^. Sandiwara langit emang keren. Yang sandiwara langit 2 juga bagus (lupa judul tepatnya) hehe…

  4. Pingback: Absen. | Fathia's little cave

  5. Pingback: [SUPER DUPER LATE POST] Liebster Award | Fathia's little cave

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s